HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Sutet Roboh dalam Proses Perbaikan, PLN Bangun Tower Darurat Sekitar Lokasi

Jumat, 28 Februari 2020 | 09:25 WIB

JAWA TENGAH, KOMPAS.TV - Proses perbaikan jaringan sutet yang roboh di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, saat ini terus dilakukan petugas.

Sebagai pengganti tiang sutet yang roboh, petugas pada Kamis (27/02/2020) kemarin mulai melakukan pembangunan tower darurat di sekitar lokasi.

Proses pembangunan tower darurat saat ini mulai dilakukan puluhan petugas PLN.

Tower dibangun di sebelah utara bangunan tower sutet yang roboh.
menurut general manager unit distribusi Jateng-DIY, Fesbi Joko Wiharto.

Proses pembangunan tower darurat membutuhkan waktu hampir 1 minggu ke depan.

Tower ini nantinya hanya bersifat sementara untuk jangka waktu 1 bulan ke depan.

PLN memastikan keberadaan tower darurat ini tidak akan membahayakan warga sekitar.


Proses evakuasi jaringan sutet yang roboh juga masih terus dilakukan petugas.

Proses evakuasi ini setidaknya akan memakan waktu 2-3 hari.

Sementara itu, distribusi listrik di 3 kabupaten terdampak, PLN akan menyalurkannya dari PLTU Sluke Kabupaten Rembang dan mengambil aliran jaringan dari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

PLN berharap dengan langkah ini, distribusi listrik di 3 kabupaten yakni Blora, Rembang, dan Pati akan bisa normal kembali pada Jumat (28/02/2020) hari ini.


Selasa malam, 25 Februari, sebuah tower sutet milik PLN, yang berada di Desa Kabongan Kidul Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, roboh.

Menurut warga, sebelum sutet roboh, sempat berembus angin besar di sekitar lokasi.

Sesaat kemudian, terdengar suara ledakan dan percikan api.

Akibat peristiwa ini, 1 rumah warga rusak akibat tertimpa tiang sutet.

Pemilik rumah harus dibawa ke rumah sakit, karena mengalami luka.

Penulis : Fransiska Wijayanti



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
09:23
BACA E-PAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   BAYERN MUENCHEN PERPANJANG MASA BAKTI PELATIH MEREKA HANSI FLICK HINGGA 2023   AJANG BALAP SEPEDA DI SWISS, TOUR DE SUISSE (TDS), DITUNDA AKIBAT ADANYA PANDEMI KORONA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA MELEBIHI TIONGKOK DENGAN 275.586 KASUS, 9.707 DI ANTARANYA TELAH SEMBUH   ANGKA KEMATIAN KARENA KORONA DI ITALIA MENCAPAI 14.681 JIWA, TERTINGGI DI DUNIA   ITALIA PERPANJANG MASA KARANTINA HINGGA 13 APRIL MENDATANG   PEMPROV JAWA TIMUR SIAPKAN RP 2,3 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA   PEMKOT SEMARANG SIAPKAN 180.000 PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA TERDAMPAK KORONA   "HOTLINE" LAYANAN PENJEMPUTAN PENDONOR OLEH PMI JAKARTA SELATAN 0831-5132-8327   PMI JAKARTA SELATAN SIAPKAN LAYANAN PENJEMPUTAN BAGI PENDONOR SELAMA MASA PANDEMI VIRUS KORONA   DISNAKERTRANS DKI MENCATAT 3.611 PEKERJA DI WILAYAH JAKARTA TERKENA PHK AKIBAT VIRUS KORONA   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR NIHAYATUL WAFIROH MEMINTA PEMERINTAH PERCEPAT MENDETEKSI VIRUS KORONA   PBNU IMBAU NAHDLIYIN UNTUK MENGIKUTI ATURAN PEMERINTAH SOAL MUDIK LEBARAN   JUMLAH KASUS POSITIF KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 1.986 JIWA, 134 DI ANTARANYA TELAH DINYATAKAN SEMBUH