Kompas TV olahraga kompas sport

Virus Corona, Jadi Alasan Batalnya Laga Uji Coba Internasional Timnas U-16

Kompas.tv - 28 Februari 2020, 05:46 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Akibat wabah virus corona, laga uji coba internasional antara Timnas U-16 kontra Thailand, yang rencananya berlangsung di Stadion Manahan solo, Jawa Tengah, Batal Digelar.

Sebagai gantinya, skuat bima sakti akan berujicoba kontra PSS Sleman U-16 pada Jumat pagi.

Batalnya laga ujicoba ini dikarenakan wabah virus corona yang memaksa para pemain Thailand membatasi perjalanan ke luar negeri, termasuk ke Indonesia.

Pelatih timnas u-16, Bima Sakti, mengaku kecewa dengan batalnya laga ujicoba internasional ini.

Pasalnya, persiapan tim sudah dilakukan selama dua pekan, dengan menggelar pemusatan latihan di lapangan Universitas Islam Indonesia, di Sleman, Yogyakarta.

Meski kecewa, mantan pemain tim nasional ini, menyadari bahaya virus corona dapat merugikan skuatnya, yang selama ini sudah dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF dan Piala Asia.

Sebagai gantinya, skuat Garuda muda direncanakan akan menggelar laga ujicoba melawan PSS Sleman U-16 pada Jumat (28/02/2020) pagi.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Jalani Pemusatan Latihan di Yogyakarta


Sementara itu, terkait pemusatan latihan yang digelar di Yogyakarta, Bima Sakti mengakui para pemainnya kini menunjukkan perkembangan yang signifikan, baik dari sisi performa individu maupun kerja sama tim.

Selain itu, para pemainnya menampakkan hasil baik dalam penerapan taktik serta strategi yang diberikan tim pelatih.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x