Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi! Peraih 5 Grand Slam Maria Sharapova Umumkan Pensiun dari Dunia Tenis

Kompas.tv - 28 Februari 2020, 03:53 WIB

Peraih 5 gelar Grand Slam, Maria Sharapova telah mengumumkan pensiun dari dunia tenis.

The Russian Babes, gantung raket pada usia 32 tahun.

Dalam artikel di sebuah majalah di Rusia, Petenis cantik, Maria Sharapova mengucapkan selamat tinggal kepada dunia yang telah membesarkan namanya. Sharapova mengungkapkan bagian tubuhnya mengalami gangguan setelah berjuang dengan cedera bahu.  

Sharapova memenangkan gelar grand slam pertamanya di usia 17 tahun, pada Turnamen Wimbledon 2004. Setelah itu, Sharapova meraih 4 gelar lainnya, termasuk pada perancis terbuka 2012. Namun, karier wanita cantik ini terjun bebas, setelah terdeteksi positif menggunakan Meldonium pada maret 2016 silam, dan di skors selama 15 bulan dari dunia olah raga.

Sharapova mengklaim, dirinya mengkonsumsi maldonium selama 10 tahun, karena kekurangan Magnesium, Pusing, dan riwayat diabetes dari keluarga. Petenis kelahiran 19 April 1987, tidak mengetahui, obat itu telah ditambahkan ke dalam daftar zat terlarang oleh badan anti doping dunia.

Kembalinya dari masa skorsing, Sharapova sempat tampil meyakinkan, dengan menembus Semifinal, di Stuttgart pada bulan april 2017 dan Tiongkok Terbuka 2017 menjadi gelar terakhir yang diraih wanita cantik ini.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x