Kompas TV internasional kompas dunia

Wakil Presiden Iran Masoumeh Ebtekar Positif Covid-19

Kompas.tv - 28 Februari 2020, 00:49 WIB
wakil-presiden-iran-masoumeh-ebtekar-positif-covid-19
Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita dan Keluarga Masoumeh Ebtekar telah dinyatakan positif mengidap coronavirus. (Sumber: AP)
Penulis : Laura Elvina

IRAN, KOMPAS.TV - Wakil Presiden Iran Urusan Wanita dan Keluarga Masoumeh Ebtekar, dinyatakan positif terkena Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona jenis baru.

Laporan Associated Press (AP), Kamis (27/2/2020) menyebutkan, kantor berita IRNA milik pemerintah Iran melaporkan Ebtekar telah mengkarantina dirinya sendiri di rumah.

Kondisi ini terjadi dua hari setelah Iraj Harirchi, Kepala Satuan Tugas Virus Pemerintah Iran, lebih dulu dinyatakan positif Covid-19.

Selain Ebtekar dan Harirchi, pejabat Iran yang terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19 adalah Ketua Komite Keamanan dan Urusan Luar Negeri Parlemen Iran Mojtaba Zolnour, yang mengumumkan dalam sebuah video bahwa ia juga telah terinfeksi penyakit itu.

Anggota Parlemen Mahmoud Sadeghi juga telah mengonfirmasi bahwa dirinya terinfeksi Covid-19.

Hingga saat ini jumlah kematian Iran akibat Covid-19 mencapai 26 orang. Jumlah kematian ini adalah yang tertinggi di luar China. Sementara untuk angka penderita virus corona di Iran mencapai 245 kasus.

Baca Juga: Akibat Virus Corona, Arab Saudi Menghentikan Sementara Kedatangan Jemaah Umrah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x