Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Stafsus Millenial Billy Mambrasar Dorong Pemuda Papua Untuk Berbisnis

Kompas.tv - 27 Februari 2020, 23:35 WIB
stafsus-millenial-billy-mambrasar-dorong-pemuda-papua-untuk-berbisnis
Staf Khusus Millenial Billy Mambrasar bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, di Sorong, Rabu (26/2/2020). (Sumber: Dok. Billy Mambrasar)
Penulis : Laura Elvina

 

SORONG, KOMPAS.TV - Sejumlah pemuda dari ujung timur Indonesia, tepatnya dari Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, membuktikan kemampuan mereka dalam membangun usaha. 24 dari 308 Start-up dan UKM milik millenial asli Papua diperkenalkan oleh Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi asal Papua, Billy Mambrasar,  ke 100 perusahaan multinasional, yang berasal dari Amerika, Australia, China dan Eropa.

Menurut Billy, anak-anak Papua saat ini bisa bersaing dalam membangun perusahaan start-up tanpa harus bersekolah di Pulau Jawa atau luar negeri.

"Telah terbukti, malam ini, bahwa anak-anak nusantara, dari Sabang hingga Merauke memiliki kesempatan yang sama untuk mendirikan start-up dan perusahaan," ujar Billy Mambrasar saat berpidato dalam acara Pertemuan Tingkat Tinggi Investasi Hijau untuk Papua dan Papua Barat.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, Menteri BKPM, Bahlil Lahadalia, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Billy menyampaikan kebanggaanya atas keberhasilan 24 start-up milik anak Papua.

"Malam hari ini, kita sudah melihat bahwa 24 dari 308 pemilik start up dan UKM Millenial asli Papua mampu bersaing dengan anak-anak Muda Indonesia Lainnya”, Ujar Billy Mambrasar.

Adapun 24 bisnis tersebut merupakan bagian dari ekosistem start-up dan UKM Milenial di Papua dan Papua Barat, yang dibina oleh PT. Papua Muda Inspiratif, bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM.

“Mereka adalah pekerja keras, anak Papua asli teladan, millenial sejati, yang pantang menyerah. Semua Pemuda dan Pemudi Papua harus mencontoh mereka. Sekarang sudah saatnya kita beralih dari mengejar posisi PNS menjadi pengusaha,” kata Billy dalam sambutannya.

Baca Juga: Ngobrol dengan Staf Khusus Presiden, Billy Mambrassar yang Terkenal Ceplas-Ceplos



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x