Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Pastikan Ibu Kota Baru Bebas Macet dan Banjir, Hadirin Tertawa

Kompas.tv - 27 Februari 2020, 22:42 WIB
Jokowi saat dilantik menjadi Presiden di periode kedua masa pemerintahannya (23/10/2019) (Sumber: KOMPAS.COM/ GARRY LOTULUNG)
Penulis : Desy Hartini
Jokowi saat dilantik menjadi Presiden di periode kedua masa pemerintahannya (23/10/2019) (Sumber: KOMPAS.COM/ GARRY LOTULUNG)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan kalau ibu kota baru RI di Penajam Paser Utara-Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, akan bebas dari macet dan banjir.

Hal itu disampaikan oleh Jokowi sambil memamerkan video desain ibu kota baru RI ketika menyampaikan pidato kunci dalam acara Indonesia Digital Economy Summit yang digelar Microsoft di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

"Ibu kota yang hijau. Tidak banjir dan tidak macet," kata Jokowi saat memperlihatkan video desai ibu kota itu.

Baca Juga: Jokowi Pamer Desain Ibu Kota Baru, Beginilah Desainnya...

Mendengar pernyataan Jokowi itu, sebagian peserta yang merupakan para pelaku ekonomi digital kompak tertawa. Kebetulan, dua hari sebelumnya ibu kota DKI Jakarta dilanda banjir di sejumlah titik.

Menurut Jokowi, ia berani menjamin ibu kota baru bebas dari banjir dan macet karena pembangunannya akan dimulai dengan tata ruang yang baik.

"Green city, smart city, compact city. Banyak pedestrian, banyak orang berjalan kaki, bersepeda. Mobil harus elektrik. Dan pada lompatan berikut, autonomous (kendaraan tanpa awak)," ucap Jokowi.

#Jokowi #IbuKotaBaru #Kalimantan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x