Kompas TV nasional sapa indonesia

Waduh! Izin Umroh Distop Pemerintah Arab Saudi, Bagaimana Nasib Para Jemaah?

Kompas.tv - 27 Februari 2020, 21:37 WIB

KOMPAS.TV -  Pemerintah Arab Saudi telah mengeluarkan kebijakan menghentikan sementara kegiatan umrah dari seluruh dunia termasuk dari Indonesia demi mencegah penyebaran virus corona.

Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama, Arfi Hatim menegaskan jika Pemerintah Arab Saudi ini memberlakukan tidak hanya ke Indonesia saja mnelainkan juga ke beberapa Negara lainnya. 

Selain itu, Arfi Hatim juga menyampaikan jika Pemerintah Indonesia saat ini sedang melobi Pemerintah Arab Saudi agar diberikan pengecualian untuk para jamaah asal Indonesia dikarenakan hingga saat ini Indonesia merupakan salah satu negara yang WNI didalamnya masih negatif terhadap virus corona.

Ketua Umum Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji  Baluki Ahmad, terkait kelanjutan nasib jemaah saat ini, Pemerintah masih merumuskan apakah jemaah ini akan ditampung sementara sambil menunggu kepastian atau dikembalikan ke tempat asalnya masing-masing.

Sekretaris Forum Silaturahmi Asosiasi Travel Haji dan Umrah, Muharom Ahmad menyebutkan penyelenggaraan umrah di Mekkah dan Madinah saat ini masih berjalan dengan baik.

Pemerintah Arab Saudi menghentikan izin umroh ini bukan karena adanya positif suspect di Arab, melainkan untuk mencegah penyebaran virus corona yang bisa saja datang dari Warga Negara lainnya. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.