Kompas TV regional berita daerah

Banjir 40 Sentimeter Rendam Permukiman Warga

Kompas.tv - 27 Februari 2020, 20:42 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KOTA PROBOLINGGO, KOMPAS.TV – Banjir merendam permukiman padat penduduk di Kota Probolinggo, Jawa Timur, pada Rabu malam. Banjir ini diakibatkan hujan lebat yang melanda kawasan setempat sehingga sejumlah sungai meluap. Tak hanya rumah warga, banjir juga merendam jalur Pantura, sehingga arus lalu lintas tersendat.

Ratusan rumah warga di Kampung Dok, Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, terendam banjir setinggi 40 sentimeter. Banjir kali ini menjadi yang terparah selama tahun 2020 ini.

Banjir terjadi akibat hujan lebat yang tutun cukup lama. Selain itu, saluran air yang tidak berfungsi optimal juga mempercepat air naik ke permukiman penduduk.

Sejumlah warga terpaksa mengungsi ke rumah sanak keluarga yang tidak terdampak banjir, sedangkan harta bendanya dibiarkan terendam banjir.

Tak hanya merendam permukiman, banjir juga merendam ruas jalan Pantura arah Probolinggo-Situbondo, sehingga arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang. Kemacetan diperkirakan mencapai 5 kilometer lebih.

Warga berharap pemerintah daerah segera menormalisasi saluran air sehingga banjir tidak terjadi lagi.

#BanjirProbolinggo  #BanjirPantura



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x