Kompas TV nasional sapa indonesia

Pasca Pemerintah Arab Saudi Hentikan Izin Umroh, Bagaimana Kabar Para Jamaah?

Kompas.tv - 27 Februari 2020, 21:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Indonesia berupaya bernegosiasi dengan Pemerintah Arab Saudi terkait pelarangan umrah sebagai dampak merebaknya virus Corona. 

Penghentian sementara izin Umrah oleh Pemerintah Arab Saudi mengakibatkan calon jamaah umrah yang siap diberangkatkan ke tanah suci dari Bandara Soekarno-Hatta menjadi urung terbang.

Selain menghentikan sementara umroh dan kunjungan ke Masjid Nabawi, Arab Saudi juga untuk sementara melarang masuk pemilik visa dari negara yang menjadi persebaran Covid-19 dan melarang sementara warga negaranya maupun warga negara yang tergabung dalam dewan kerjasama teluk untuk masuk dan keluar Arab Saudi.

Jurnalis Kompas TV yang melaporkan kondisi terkini di Bandara Soekarno Hatta menyebutkan jika masih banyak calon jamaah umrah yang bertahan di bandara Soekarno Hatta. Kamis malam (27/02/2020) tercatat 1500 jamaah sudah tidak dapat berangkat.

Sementara itu, jamaah yang sudah berangkat tertahan di bandara transit rencananya akan kembali lagi ke Indonesia, namun untuk skema lebih jelasnya masih didiskusikan oleh Pihak Kementerian Perhubungan dan Kementerian Luar Negeri.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x