HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Sindir DKI Jakarta, Jokowi Jamin Ibu Kota Baru Tak akan Banjir dan Macet

Kamis, 27 Februari 2020 | 20:28 WIB
sindir-dki-jakarta-jokowi-jamin-ibu-kota-baru-tak-akan-banjir-dan-macet
Presiden Joko Widodo memberikan keynote speech, dalam acara Indonesia Digital Economy Summit 2020 di Hotel Ritz Carlton, di kawasan SCBD Jakarta, Kamis (27/2/2020). (Sumber: BILL CLINTEN/KOMPAS.com)

KOMPAS.TV - Masalah macet dan banjir tampaknya menjadi konsen utama dalam membangun ibu kota baru RI di Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal itu terlihat dari pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memamerkan video desain ibu kota baru dalam acara Indonesia Digital Economy Summit yang digelar Microsoft di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Sambil memamerkan video, Jokowi menyatakan bahwa ibu kota baru RI di Penajam Paser Utara-Kutai Kartanegara, Kaltim, akan bebas dari macet dan banjir.

"Ibu kota yang hijau. Tidak banjir dan tidak macet," kata Jokowi.

Mendengar pernyataan Jokowi itu, sebagian peserta yang merupakan para pelaku ekonomi digital kompak tertawa.

Hal itu mengingat dua hari sebelumnya ibu kota DKI Jakarta dilanda banjir di sejumlah titik.

Baca Juga: Jokowi Pamer Desain Ibu Kota Baru, Beginilah Desainnya...

Penulis : fadhilah

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
19:56
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   DITOLAK DI MAUMERE, ANAK BUAH KAPAL MOTOR LAMBELU DIKARANTINA DI PERAIRAN MAKASSAR, SULAWESI SELATAN   KADINKES NTB MINTA WARGA TIDAK MENGUCILKAN PASIEN YANG SEMBUH DARI VIRUS KORONA   PEMPROV KALIMANTAN SELATAN BERI BANTUAN BAHAN POKOK SENILAI RP 200.000 KEPADA PEKERJA TERDAMPAK KORONA    POLDA JAWA BARAT SEBUT SELURUH POLRES WAJIB PATROLI MALAM BERSKALA BESAR   PEMKOT BANDUNG KESULITAN MENDAPATKAN ALAT PELINDUNG DIRI BAGI TENAGA KESEHATAN YANG TANGANI PASIEN KORONA    DISHUB KOTA BOGOR BAGIKAN MASKER KE PENGEMUDI UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PEMPROV DKI DISTRIBUSIKAN BANTUAN BAHAN POKOK KEPADA 1,3 JUTA KELUARGA PADA TAHAP PERTAMA SAAT PENERAPAN PSBB   PT KAI BANTAH BATALKAN SEMUA PERJALANAN DI JAKARTA SELAMA PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO TEGASKAN ASN YANG MUDIK KENA SANKSI, TAK NAIK GAJI HINGGA TURUN PANGKAT   KEMENKES IMBAU MASYARAKAT DAN FASILITAS KESEHATAN YANG BUAT APD UNTUK IKUTI ATURAN DAN SPESIFIKASINYA   KOMNAS HAM MINTA PEMERINTAH LEBIH GENCAR SOSIALISASIKAN PROSES PEMAKAMAN JENAZAH KORONA