Kompas TV regional berita daerah

Belum Setahun Diresmikan Jokowi, Plat Injak Girder Tol Paspro Ambles

Kompas.tv - 27 Februari 2020, 19:59 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV – Belum setahun pasca diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, ruas jalan tol Pasuruan-Probolinggo atau Paspro di kilometer 830, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, ambles sedalam 20 sentimeter. Demi keamanan pengguna jalan, pengelola Tol Paspro memasang tanda peringatan agar pengendara melambatkan laju kendaraannya.

Girder ambles dan mengalami pergeseran sedalam 15 hingga 20 sentimeter pada plat injak sambungan antara girder dengan jalan. Selain girder, sambungan antara girder dengan beton juga retak.

Plat injak pada girder atau jembatan tol ini ambles diduga karena tanah di dasar jalan tol tergerus air seiring intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten probolinggo.

Pengelola tol Paspro terpaksa memberi rambu-rambu khusus agar pengendara memperlambat laju kendaraannya. Jika tidak, kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi akan beresiko terpental. Selain itu, petugas juga hanya memberlakukan satu lajur saja.

Tidak hanya pengelola tol, pihak Kepolisian juga akan melakukan penjagaan di sekitar lokasi ambles untuk menghindari terjadinya kecelakaan. Ruas tol yang ambles ini rencananya akan selesai diperbaiki dalam 3 hari ke depan.

#TolPaspro  #JalanAmbles  #PasuruanProbolinggo  #PTTransJawa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.