Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Moratorium Umrah | Korban Banjir Dimakamkan | Anies Rapat di DPR

Kompas.tv - 27 Februari 2020, 21:49 WIB
Penulis : Laura Elvina

1. Pemerintah Arab Saudi mulai Kamis (27/2/2020) untuk sementara waktu menghentikan penerbita visa masuk ke Arab Saudi. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Akibatnya, hari ini lebih dari 24 travel umrah asal Indonesia membatalkan keberangkatan menuju Arab Saudi, karena jamaah belum diizinkan masuk ke dalam pesawat hingga waktu cek in tiba. Hingga saat ini belum ada kepastian kapan jemaah bisa diberangkatkan kembali. Dari komunikasi perwakilan KJRI dan imigrasi Arab Saudi diketahui pelarangan masuk ke Arab diberlakukan bagi jamaah umrah yang belum terbang dari negara asal. Bagi jamaah yang sudah mendarat dengan visa umrah, akan dievaluasi dan diperiksa riwayat perjalanan selama 2 minggu terakhir. Presiden Joko Widodo menghargai keputusan Arab Saudi yang menangguhkan sementara izin visa, untuk tujuan umrah.

2. Banjir yang melanda Jakarta-Bekasi pada Selasa (25/2/2020) menyebabkan 2 orang meninggal dunia. Korban bernama Faisal meninggal dunia akibat banjir yang merendam perumahan Harapan Baru, Bekasi. Saat banjir terjadi, korban bersama temannya tengah berupaya memindahkan barang - barang akibat banjir. Tak hanya di Bekasi, banjir yang terjadi pada Selasa kemarin, juga menyebabkan bocah 12 tahun di Tangerang Selatan meninggal dunia. Korban ditemukan setelah tim SAR melakukan pencarian hingga dua kilometer dari jatuhnya korban saat banjir. Korban diketahui terjatuh dan terseret banjir di sekitar perumahan di Tangerang.

3. Setelah tidak hadir dalam rapat penanganan banjir kemarin, Rabu (26/2/2020), hari ini, Kamis (27/2/2020), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang dalam rapat membahas revitalisasi Taman Ismail Marzuki di DPR. Selain Anies rapat di Komisi X DPR juga dihadiri DPRD DKI Jakarta. DPR ingin mendengar penjelasan dari Pemprov dan DPRD, karena revitalisasi TIM menuai polemik. Anies mengatakan upaya memperbaiki TIM bertujuan ingin menjadikannya pusat kesenian dunia. Ia menambahkan tidak ada rencana pembangunan hotel bintang lima namun wisma untuk seniman.

Baca Juga: Hadiri Rapat Komisi X, Anies Senang: Sudah Lama Nggak Ke Sini



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x