HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 top 3 news

TOP 3 NEWS: Moratorium Umrah | Korban Banjir Dimakamkan | Anies Rapat di DPR

Kamis, 27 Februari 2020 | 21:49 WIB

1. Pemerintah Arab Saudi mulai Kamis (27/2/2020) untuk sementara waktu menghentikan penerbita visa masuk ke Arab Saudi. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Akibatnya, hari ini lebih dari 24 travel umrah asal Indonesia membatalkan keberangkatan menuju Arab Saudi, karena jamaah belum diizinkan masuk ke dalam pesawat hingga waktu cek in tiba. Hingga saat ini belum ada kepastian kapan jemaah bisa diberangkatkan kembali. Dari komunikasi perwakilan KJRI dan imigrasi Arab Saudi diketahui pelarangan masuk ke Arab diberlakukan bagi jamaah umrah yang belum terbang dari negara asal. Bagi jamaah yang sudah mendarat dengan visa umrah, akan dievaluasi dan diperiksa riwayat perjalanan selama 2 minggu terakhir. Presiden Joko Widodo menghargai keputusan Arab Saudi yang menangguhkan sementara izin visa, untuk tujuan umrah.

2. Banjir yang melanda Jakarta-Bekasi pada Selasa (25/2/2020) menyebabkan 2 orang meninggal dunia. Korban bernama Faisal meninggal dunia akibat banjir yang merendam perumahan Harapan Baru, Bekasi. Saat banjir terjadi, korban bersama temannya tengah berupaya memindahkan barang - barang akibat banjir. Tak hanya di Bekasi, banjir yang terjadi pada Selasa kemarin, juga menyebabkan bocah 12 tahun di Tangerang Selatan meninggal dunia. Korban ditemukan setelah tim SAR melakukan pencarian hingga dua kilometer dari jatuhnya korban saat banjir. Korban diketahui terjatuh dan terseret banjir di sekitar perumahan di Tangerang.

3. Setelah tidak hadir dalam rapat penanganan banjir kemarin, Rabu (26/2/2020), hari ini, Kamis (27/2/2020), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang dalam rapat membahas revitalisasi Taman Ismail Marzuki di DPR. Selain Anies rapat di Komisi X DPR juga dihadiri DPRD DKI Jakarta. DPR ingin mendengar penjelasan dari Pemprov dan DPRD, karena revitalisasi TIM menuai polemik. Anies mengatakan upaya memperbaiki TIM bertujuan ingin menjadikannya pusat kesenian dunia. Ia menambahkan tidak ada rencana pembangunan hotel bintang lima namun wisma untuk seniman.

Baca Juga: Hadiri Rapat Komisi X, Anies Senang: Sudah Lama Nggak Ke Sini

Penulis : Laura Elvina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
21:13
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   KEMENKOP & UKM AJAK PELAKU KOPERASI DAN UMKM MEMPRODUKSI MASKER KAIN DI TENGAH PANDEMI KORONA   PEMKOT TANGSEL SIAPKAN RP 100 MILIAR UNTUK PENANGANAN KORONA   WALI KOTA DEPOK SEBUT BERKAS USULAN PSBB UNTUK WILAYAHNYA SUDAH LENGKAP   WALI KOTA DEPOK M IDRIS USULKAN PSBB DI BODEBEK AGAR PEMBATASAN ANGKUTAN UMUM TERINTEGRASI   BLUE BIRD BATASI KAPASITAS PENUMPANG HANYA 50% SAAT PSBB DIBERLAKUKAN DI JAKARTA   GRAB INDONESIA MINTA LAYANAN TRANSPORTASI RODA 2 TETAP DIPERBOLEHKAN ANGKUT PENUMPANG SAAT PSBB DI JAKARTA   OPERASIONAL KERETA BANDARA SOEKARNO-HATTA DAN KUALANAMU DIHENTIKAN SEMENTARA MULAI 12 APRIL-31 MEI 2020   RUAS TOL JORR SEKSI S, JAKARTA, DISEMPROT DISINFEKTAN UNTUK CEGAH PENYEBARAN KORONA   KEMENTERIAN PPPA BELUM MEMILIKI DATA JUMLAH ANAK-ANAK YANG TERPAPAR VIRUS KORONA   PEMERINTAH MENGGESER CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI DARI MEI 2020 KE DESEMBER 2020 AKIBAT PANDEMI KORONA   PEMERINTAH TELAH MENGANGGARKAN RP 405,1 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA