Kompas TV nasional berita kompas tv

Tips Anti Gagal Dalam Berjuang

Kamis, 27 Februari 2020 | 15:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - “People Perform Better When There's No Safety Net"

Alasannya?

Di sekitar kita terdapat banyak orang-orang yang tidak mendukung apa yang sedang kita kerjakan dan perjuangkan.

Mereka berkata kepada kita "tidak, kamu tidak mungkin berhasil melakukannya. lebih baik kamu berhenti dan kerjakan hal yang lain." atau, "kamu gila atau…mana mungkin kamu bisa berhasil melakukan itu? Tidak mungkin bisa."

Nah sebenarnya kita pernah bahas bahwa kata-kata seperti itu tidak perlu menjadi penghambat bagi kita. Mengapa?

Karena kita bisa memilih untuk reframing kalimat negatif itu.

Ketika mereka berkata tidak, kita pilih untuk mendengarkan iya. Waktu mereka mengatakan "tidak mungkin", kita pilih untuk mendengarkan "mungkin".

Waktu mereka teriak "kamu tidak bisa melakukannya."

Kita bisa terus berjuang dan mendengar kalimat "kamu bisa melakukannya."

Bagaimana itu bisa terjadi?

Well, dalam pikiran kita, semua percakapan bisa kita setel semau kita kan.

Dengarkan baik-baik ya, ini bagian terpentingnya.

Ketika anda mulai meragukan diri anda sendiri itu sangat berbahaya karena sekarang apa yang anda katakan adalah bahwa jika rencana saya ini tidak berhasil, saya punya rencana cadangan.

Saya punya rencana B, itu berarti anda mulai memikirkan tentang rencana B, dan semua pikiran yang anda berikan pada rencana B, anda ambil dari yang harusnya anda berikan hanya untuk rencana awal dan satu-satunya yaitu rencana A.

Simak lebih lengkap bersama Motivator Teosentris dan Kepemimpinan Eloy Zalukhu

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:49
PANDEMI KORONA, PEMKAB PROBOLINGGO WAJIBKAN PABRIK SEDIAKAN RUMAH SEHAT   KPU USUL PERPPU BARU PILKADA ATUR KONSER KAMPANYE SECARA DARING   KEMENHUB SEBUT SANKSI BAGI PESEPEDA YANG LANGGAR ATURAN AKAN DITENTUKAN PEMDA   PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   PEMKAB GARUT SIAPKAN PEMAKAMAN UMUM DI KAMPUNG SANTIONG UNTUK JENAZAH PASIEN POSITIF COVID-19   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   KOMISI X DPR: SEJARAH HARUS TETAP JADI MATA PELAJARAN WAJIB BAGI SISWA DI SEKOLAH   BKKBN APRESIASI PROGRAM INOVASI POSYANDU KELUARGA YANG DIMILIKI PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT   PANDEMI KORONA, GUBERNUR JATIM SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG    TINGKATKAN PENDAPATAN PETANI, PEMKAB MALANG, JATIM, DORONG INOVASI DI SEKTOR PERTANIAN   2 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PEMKAB TEGAL TUTUP SEMENTARA PASAR TRAYEMAN SLAWI SELAMA 3 HARI    PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL