HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Membedah Wacana Pansus Banjir Jakarta

Kamis, 27 Februari 2020 | 13:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hujan interupsi langsung bermunculan saat rapat pembahasan banjir diadakan di Komisi V DPR dengan mengundang sejumlah pihak terkait.

Interupsi terjadi lantaran tiga Gubernur yang diundang yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Banten Wahidin Halim, tak satu pun yang hadir.

Padahal di saat yang sama, wakil dari pemerintah pusat yang terdiri dari Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Kepala Basarnas serta Kepala BMKG hadir dan bersiap mengikuti rapat.

Usulan pembentukan pansus banjir pun akhirnya mengemuka.

Usulan pansus penanganan banjir tidak hanya datang dari anggota dewan di DPR saja.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik menilai, adanya usulan pansus penanganan banjir sepatutnya tidak perlu dikhawatirkan.

Bagi Taufik, pansus adalah niat baik DPRD untuk mencari solusi penanganan banjir.

Banjir yang melanda Jakarta dan sejumlah daerah penyangga Ibu Kota Selasa (25/02/2020) kemarin menyebabkan lumpuhnya Ibu Kota.

Tak hanya akibat tergenang banjir, tetapi juga karena kemacetan parah yang terjadi.

Para Wakil Rakyat baik di DPR RI maupun DPRD DKI Jakarta tampaknya mulai mendorong permasalahan banjir di Jakarta dan sekitarnya, dibahas dalam bentuk panitia khusus atau pansus untuk mencari solusi penanganan banjir.

Sudah sejauh mana usulan membentuk pansus ini berjalan dan apa yang diharapkan dari pansus ini nantinya?

Simak dialog bersama Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono, Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PAN Zita Anjani, dan Analis Politik UIN Syarif Hidayatullah Adi Prayitno.
 

Penulis : Reny Mardika



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
19:53
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   KOMNAS HAM MINTA PRESIDEN DAN DPR TUNDA PENGESAHAN RKUHP   KANWIL KEMENKUMHAM BALI SIAPKAN BLOK KHUSUS UNTUK NARAPIDANA BERSTATUS POSITIF KORONA   KEMENTERIAN LUAR NEGERI ALOKASIKAN RP 110 MILIAR UNTUK PENANGANAN VIRUS KORONA   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO TERBITKAN SE LARANGAN MUDIK BAGI ASN DAN KELUARGA   KEMENDIKBUD MENDATA 40.081 SENIMAN TERDAMPAK PANDEMI VIRUS KORONA   IKATAN DOKTER NDONESIA INVESTIGASI MENINGGALNYA PETUGAS MEDIS TANGANI KORONA   PEMKAB BANTUL, YOGYAKARTA, SIAPKAN RUMAH ISOLASI WARGA YANG MUDIK DARI LUAR DAERAH   KETUA DPR: PEMERINTAH PERLU MILIKI DATABASE TERKAIT RUMAH SAKIT YANG TENAGA KESEHATANNYA MEMERLUKAN APD   MENLU SEBUT 907 WNI PESERTA JAMAAH TABLIGH BERADA DI LUAR NEGERI, PALING BANYAK DI INDIA   MENSOS: WARGA MISKIN DI JABODETABEK DAPAT PAKET SEMBAKO BUKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI   MUI: JIKA PANDEMI VIRUS KORONA MASIH TAK TERKENDALI, SHALAT IDUL FITRI DITIADAKAN   GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN KORONA SERAHKAN 7.000 APD KE DOKTER GIGI DAN SPESIALIS THT