Kompas TV video cerita indonesia

Saat Menteri Basuki Cekikikan Dengar Sindiran DPR Soal Banjir Jakarta

Kompas.tv - 27 Februari 2020, 10:52 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Komisi V DPR RI Lazarus mengkritik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang tak hadiri rapat penanganan banjir Jabodetabek di DPR pada Rabu, 26 Februari 2020.

Sebenarnya DPR ingin mempertemukan semua Gubernur terkait dan Menteri PUPR mengenai penanganan banjir. Bukan hanya Gubernur DKI Anies Baswedan saja yang tak hadir tapi juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Banten.

Ketua Komisi V DPR juga mengatakan rapat tersebut untuk menyelesaikan perdebatan konsep penanganan banjir Jakarta yaitu konsep normalisasi-naturalisasi yang sempat diperdebatkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Sebetulnya kami ingin menyelesaikan perdebatan di luar terkait apakah normalisasi atau naturalisasi, tapi kami ingin mendengar apa sih kerjanisasi yang dilakukan gitu," ujar Lazarus.

Saat Lazarus mengatakan normalisasi dan naturalisasi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang ada di sampingnya sempat terkekeh.

Terkait tak hadirnya Gubernur DKI Anies Baswedan ke rapat, DPR mengatakan sebenarnya udangan sudah diberikan seminggu sebelum hari rapat berlangsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.