Kompas TV nasional berita kompas tv

Arab Saudi Tutup Sementara Umroh, Belum Ada Informasi Pembatalan Penerbangan

Kompas.tv - 27 Februari 2020, 12:22 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara pintu masuk untuk orang yang hendak Umroh dan berkunjung ke Masjid Nabawi di Madinah sebagai respon atas wabah virus korona baru atau Covid-19 di seluruh dunia.

Kabar suspen atau penghentian sementara akses masuk untuk individu yang hendak Umroh dan berkunjung ke Masjid Nabawi di Madinah dilansir oleh Kementerian Luar Negeri Arab Saudi.

Langkah penghentian sementara layanan Umroh diambil pemerintah kerajaan Arab Saudi berdasarkan rekomendasi otoritas kesehatan untuk mengantisipasi persebaran virus korona.

Selain menghentikan sementara umroh dan kunjungan ke Masjid Nabawi, Arab Saudi juga untuk sementara melarang masuk pemilik visa dari negara yang menjadi persebaran Covid-19 dan melarang sementara warga negaranya maupun warga negara yang tergabung dalam dewan kerjasama teluk untuk masuk dan keluar Arab Saudi.

Lebih lengkap, simak dialog bersama Direktur Bina Umrah & Haji Kemenag Arfi Hatim melalui sambungan telfon dalam program Sapa Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.