Kompas TV regional berita daerah

3 Anak Makan Sabun

Kompas.tv - 27 Februari 2020, 09:28 WIB
Penulis : KompasTV Medan

TAPSEL, KOMPAS TV - Akibat keterbatasan ekonomi dan pola asuh yang kurang dari orang tua, 3 orang kakak beradik pemakan sabun di Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatera Utara akhirnya diserahkan oleh pihak keluarga ke panti asuhan.  Selasa (25/2)

Awalnya  kebiasaan mengkomsumsi sabun ini dilakukan sang kakak Novriani selama satu setengah tahun terakhir, saat mencuci baju disungai dekat rumah mereka , belakangan si bungsu Andika juga ikut- ikutan mengkomsumsi sabun karena selalu diajak kakaknya  mencuci baju disungai.

Tiga orang kakak beradik yang masih dibawah umur ini seharusnya mendapat perhatian namun sebaliknya mereka justru terabaikan. Mereka yang tinggal dirumah sang bibi di Desa Muara Tais Dua Kecamatan Muara Taisini antara lain Novriani 11 tahun, Yuliana 8 tahun dan sibungsu Andika masih berusia 4 tahun.  Mereka diketahui selalu mengkomsumsi sabun cuci saat mencuci pakaian disungai.

Perhatian dan kasih sayang tidak lagi didapati tiga anak ini sejak sang ibu pergi meninggalkan rumah, ketiga bocah ini tinggal bersama sang ayah Rosul Lubis yang berprofesi sebagai pekerja serabutan.

Nur Kholilah mengatakan kebiasaan Novriani mengkomsumsi sabun cuci ini tidak hanya dilakukannya saat mencuci pakaian disungai, namun saat selesai makanpun kakaknya  juga kerap mengkomsusmsi sabun cuci. Kebiasan kakak beradik ini terungkap setelah si bungsu dirawat di Puskesmas setempat.

Sementara Camat Muara Tais, Kholil menyampaikan pihaknya terus memantau kesehatan ketiga bocah tersebut, terlebih si bungsu karena berat badannya sudah menurun akibat mengkonsumsi sabun.

Nantinya anak tersebut akan diberi pendidikan yang layak.

#Anak #Makan #Sabun



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x