HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Dibalik Anies Baswedan dan Ridwan Kamil yang Tak Hadiri Rapat Dengan Komisi V DPR

Kamis, 27 Februari 2020 | 08:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rapat pembahasan banjir di Jakarta dan sekitarnya dengan Komisi V DPR terpaksa ditunda.

Rapat ditunda karena tiga Gubernur yang diundang DPR tidak hadir.

Kesepakatan menunda rapat ini diputuskan oleh Ketua Komisi V DPR, Lasarus.

Kesepakatan diambil setelah sejumlah anggota Komisi V menyampaikan interupsi karena ketidakhadiran ketiga Gubernur yang diundang.

Sebelum penundaan oleh Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, Kepala BMKG dan Kepala Basarnas sudah hadir di ruang rapat.

Rapat diagendakan kembali di masa persidangan dpr berikutnya karena DPR akan memasuki masa reses pada 27 Februari mendatang.

Ditemui saat menghadiri peresmian peletakan batu pertama museum peradaban islam internasional di Ancol, Gubernur Anies Baswedan mengaku tidak hadir di rapat DPR karena sedang meninjau banjir.

Anies meminta pembahasan penanganan banjir bersama DPR bisa dilakukan setelah warga DKI Jakarta dapat kembali ke rumah masing-masing.

Hujan interupsi langsung bermunculan saat rapat pembahasan banjir diadakan di Komisi V DPR dengan mengundang sejumlah pihak terkait.

Interupsi terjadi lantaran tiga gubernur yang diundang yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Banten Wahidin Halim tak satu pun yang hadir.

Padahal di saat yang sama, wakil dari pemerintah pusat yang terdiri dari Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Kepala Basarnas serta Kepala BMKG sudah tiba dan bersiap mengikuti rapat.

Usulan pembentukan pansus banjir pun akhirnya mengemuka.

Salah satunya datang dari Rifkinizamy Karyasuda dari Fraksi PDIP.

Penulis : Reny Mardika



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
21:17
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   KEMENKOP & UKM AJAK PELAKU KOPERASI DAN UMKM MEMPRODUKSI MASKER KAIN DI TENGAH PANDEMI KORONA   PEMKOT TANGSEL SIAPKAN RP 100 MILIAR UNTUK PENANGANAN KORONA   WALI KOTA DEPOK SEBUT BERKAS USULAN PSBB UNTUK WILAYAHNYA SUDAH LENGKAP   WALI KOTA DEPOK M IDRIS USULKAN PSBB DI BODEBEK AGAR PEMBATASAN ANGKUTAN UMUM TERINTEGRASI   BLUE BIRD BATASI KAPASITAS PENUMPANG HANYA 50% SAAT PSBB DIBERLAKUKAN DI JAKARTA   GRAB INDONESIA MINTA LAYANAN TRANSPORTASI RODA 2 TETAP DIPERBOLEHKAN ANGKUT PENUMPANG SAAT PSBB DI JAKARTA   OPERASIONAL KERETA BANDARA SOEKARNO-HATTA DAN KUALANAMU DIHENTIKAN SEMENTARA MULAI 12 APRIL-31 MEI 2020   RUAS TOL JORR SEKSI S, JAKARTA, DISEMPROT DISINFEKTAN UNTUK CEGAH PENYEBARAN KORONA   KEMENTERIAN PPPA BELUM MEMILIKI DATA JUMLAH ANAK-ANAK YANG TERPAPAR VIRUS KORONA   PEMERINTAH MENGGESER CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI DARI MEI 2020 KE DESEMBER 2020 AKIBAT PANDEMI KORONA   PEMERINTAH TELAH MENGANGGARKAN RP 405,1 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA