HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Ini Alasan Pulau Sebaru Dipilih Jadi Tempat Karantina ABK World Dream

Rabu, 26 Februari 2020 | 23:36 WIB
ini-alasan-pulau-sebaru-dipilih-jadi-tempat-karantina-abk-world-dream
Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Indonesia telah melakukan evakuasi terhadap Anak Buah Kapal World Dream, pada Rabu (26/2/2020). Sejumlah 188 ABK akan dikarantina di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu Jakarta.

WNI yang menjadi ABK Kapal World Dream direncanakan akan tiba di Pulau Sebaru Kecil pada Jumat (28/2/2020) pagi. Walaupun 188 ABK tersebut telah dinyatakan negatif virus korona, namun pemerintah Indonesia akan tetap melakuakn observasi dan pemeriksaan.

Menurut Sekertaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan Achmad Yurianto, Pulau Sebaru Kecil dipilih, karena sesuai dengan kondisi pelaksaan obervasi. Karena akan ada pengelompokan ABK dalam proses obervasi berlangsung.

Dan pemerintah pun telah menjamin masyarakat sekitar dapat menerima dan memahami proses observasi, yang dilakukan untuk menyelamatkan warga negara Indonesia.

"Melihat kondisi. Berbeda dengan kasus yng di wuhan. Untuk evakuasi ABK World Dream akan ada pengelompokan. Oleh karena itu kita mencari tempatnya, ternyata ada di Pulau Sebaru Kecil yang pernah diresmikan oleh Presiden SBY sebagai klinik pengobatan pencandu narkoba. Masih terawat baik," ujar Achmad Yurianto.

Baca Juga: Detik-detik 188 WNI Dibawa KRI Soeharso ke Pulau Sebaru Kepulauan Seribu

Penulis : Laura Elvina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
03:52
PEMERINTAH TIONGKOK AKAN MENGUJI VAKSIN VIRUS KORONA KE HEWAN PADA AKHIR MEI 2020   ANGKA KEMATIAN AKIBAT KORONA DI ITALIA MENCAPAI 12.428 JIWA, TERTINGGI DI DUNIA   KOMITE OLIMPIADE TIONGKOK (COC) DUKUNG KEPUTUSAN PENUNDAAN OLIMPIADE TOKYO 2020 AKIBAT KORONA   NASIB F1 GP INGGRIS 2020 DI TENGAH PANDEMI KORONA AKAN DITENTUKAN PADA AKHIR APRIL 2020   PEMKAB PESISIR SELATAN, SUMBAR, BEBASKAN PAJAK HOTEL, RESTORAN, RUMAH MAKAN, DAN KAFE SELAMA 3 BULAN KARENA KORONA   MATAHARI DEPARTMENT STORE TUTUP SEMENTARA SEMUA GERAINYA HINGGA 13 APRIL 2020 AKIBAT ADANYA VIRUS KORONA   SATU KARYAWANNYA POSITIF TERJANGKIT KORONA, UNIVERSITAS KRISTEN SATYA WACANA SALATIGA TUTUP LAYANAN SEPEKAN   POLRESTABES MAKASSAR USUT PROVOKATOR PENOLAKAN PEMAKAMAN JENAZAH ANGGOTA DPRD SULAWESI SELATAN   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA MASYARAKAT TIDAK MENOLAK PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN KORONA   PEMPROV DIY TENGAH MENGGODOK BENTUK PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR (PSBB) DI TENGAH PANDEMI KORONA   PEMKOT YOGYAKARTA GANDENG PENGEMUDI OJEK "ONLINE" SALURKAN KEBUTUHAN POKOK WARGA SELAMA MASA DARURAT KORONA   PEMKOT BEKASI PERPANJANG MASA PENGHENTIAN SEMENTARA KEGIATAN PERKANTORAN HINGGA 14 APRIL 2020   PRESIDEN JOKOWI SEBUT RS DARURAT KORONA DI PULAU GALANG, BATAM, AKAN DIJADIKAN PUSAT RISET PENYAKIT MENULAR   KOMISI XI DPR SEGERA BAHAS PERPPU KEBIJAKAN KEUANGAN NEGARA DAN STABILITAS SISTEM KEUANGAN UNTUK PENANGANAN KORONA