Kompas TV nasional berita kompas tv

Ini Alasan Pulau Sebaru Dipilih Jadi Tempat Karantina ABK World Dream

Kompas.tv - 26 Februari 2020, 23:36 WIB
ini-alasan-pulau-sebaru-dipilih-jadi-tempat-karantina-abk-world-dream
Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Indonesia telah melakukan evakuasi terhadap Anak Buah Kapal World Dream, pada Rabu (26/2/2020). Sejumlah 188 ABK akan dikarantina di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu Jakarta.

WNI yang menjadi ABK Kapal World Dream direncanakan akan tiba di Pulau Sebaru Kecil pada Jumat (28/2/2020) pagi. Walaupun 188 ABK tersebut telah dinyatakan negatif virus korona, namun pemerintah Indonesia akan tetap melakuakn observasi dan pemeriksaan.

Menurut Sekertaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan Achmad Yurianto, Pulau Sebaru Kecil dipilih, karena sesuai dengan kondisi pelaksaan obervasi. Karena akan ada pengelompokan ABK dalam proses obervasi berlangsung.

Dan pemerintah pun telah menjamin masyarakat sekitar dapat menerima dan memahami proses observasi, yang dilakukan untuk menyelamatkan warga negara Indonesia.

"Melihat kondisi. Berbeda dengan kasus yng di wuhan. Untuk evakuasi ABK World Dream akan ada pengelompokan. Oleh karena itu kita mencari tempatnya, ternyata ada di Pulau Sebaru Kecil yang pernah diresmikan oleh Presiden SBY sebagai klinik pengobatan pencandu narkoba. Masih terawat baik," ujar Achmad Yurianto.

Baca Juga: Detik-detik 188 WNI Dibawa KRI Soeharso ke Pulau Sebaru Kepulauan Seribu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.