Kompas TV video cerita indonesia

Viral! Kisah Pilu 6 Anak Jadi Yatim Piatu, Ayah dan Ibu Meninggal di Hari yang Sama

Kompas.tv - 26 Februari 2020, 23:15 WIB
Penulis : Desy Hartini

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV - Rumah di kawasan Sepinggan, Balikpapan selatan ini menjadi perhatian warga, setelah sebuah postingan yang ramai di media sosial.

Postingan itu mengisahkan enam anak yang menjadi yatim piatu setelah ditinggal kedua orangtuanya, Siti Hardyanti Ode (26 tahun) dan Yahya Hardani (33 tahun). Mereka meninggal dunia pada hari Minggu (23/2/2020).

Keenam anak itu, yakni Ali Mardani (9 tahun), Alika Mardani (7 tahun), Alifa Alfira Mardani (6 tahun), Aldo Lilah Mardani 4 tahun, Dira Naura Mardani (2 tahun),dan seorang bayi bernama Syafayanti Bulan Mardani yang baru berusia 1 bulan 6 hari.

Baca Juga: TOP3NEWS: Tersangka Susur Sungai Jadi 3 Orang | WNI World Dream Dievakuasi | Anies Tak Rapat Banjir

Dari kisah sang nenek, Wa Ode Rusdiana, mereka lebih dulu ditinggalkan sang ibu. Ia meninggal setelah melahirkan anak keenam dan mengalami sakit tekanan darah tinggi.

Berselang 6 jam kemudian, ayah dari anak-anak ini menyusul meninggal dunia dengan sakit yang sama, sesaat mendengar istrinya meninggal dunia.

Yahya Hardani pun sempat mendapat perawatan medis di rumah sakit sebelum dinyatakan meninggal dunia.

Kini, setelah orangtua mereka meninggal, keenamnya dirawat oleh kakek dan neneknya yang sehari hari mengandalkan hasil jualan dari toko kelontong kecil.

Baca Juga: 3 Guru Tersangka Tragedi Susur Sungai Digunduli, Kenapa?

Mereka diketahui tinggal di kawasan RT 20 Kelurahan Sepinggan Raya, Kota Balikpapan, Kaltim.

Sementara itu, masyarakat yang mengetahui informasi tersebut terus datang memberikan dukungan moril serta memberikan santunan maupun kebutuhan sembako.

Pemerintah pun kini telah menghimpun data agar keenam anak ini bisa ditanggung oleh Dinas Sosial Kota Balikpapan.

#Viral #YatimPiatu #Balikpapan


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x