Kompas TV regional berita daerah

Pasien Meninggal di RS Kariadi Negatif Corona, Ganjar Minta Tetap Bersiaga

Kompas.tv - 26 Februari 2020, 22:22 WIB
Penulis : Reny Mardika

SEMARANG, KOMPAS.TV - RSUP Dokter Kariadi Semarang kembali menggelar jumpa pers terkait penanganan pasien yang suspect corona.

Direktur Medik dan Keperawatan Agus Urip Purwoko menegaskan bahwa pasien yang meninggal pada hari Minggu (23/02/2020) kemarin negatif corona.

Kepastian bahwa pasien negatif corona didasarkan pada hasil litbangkes Kemenkes RI yang diterima pada Senin 23 Februari 2020.

Kementerian Kesehatan juga memastikan, pasien yang meninggal di Rumah Sakit Kariadi, Semarang, bukan karena terjangkit Virus Corona, melainkan Pneumonia.

Sekretaris Direktorat Jenderal P2P Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto, mengatakan, pasien tersebut memang sempat dirawat di ruang isolasi di RSUP Kariadi Semarang, lantaran mengalami sakit yang mirip dengan corona, yakni demam tinggi dan sesak napas.

Namun setelah diambil sampel dan diuji laboratorium, hasilnya menyatakan pasien tersebut negatif corona. 

Ia pun memastikan, hingga saat ini belum ada Warga Negara Indonesia yang terjangkin corona di dalam negeri.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan meski dinyatakan negatif virus corona, Pemprov Jawa Tengah tetap bersiaga.

Ganjar juga telah memerintahkan jajarannya di Pemprov Jawa Tengah untuk bersiap menghadapi segala kemungkinan dalam mewaspadai adanya virus mematikan itu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.