HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Detik-detik 188 WNI Dibawa KRI Soeharso ke Pulau Sebaru Kepulauan Seribu

Rabu, 26 Februari 2020 | 22:17 WIB

KEPULAUAN SERIBU, KOMPAS.TV - KRI Dokter Suharso telah bergerak menjemput 188 WNI di Teluk Durian, Rabu (26/02/2020) siang tadi.

Nantinya, para WNI yang berasal dari Kapal Pesiar World Dream akan diobservasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu.

Detik-detik sekoci berwarna merah menuju KRI Dokter Suharso membawa sejumlah WNI dari kapal WNI World Dream.

Dari visual dan foto yang berasal dari panglima TNI, tampak sejumlah WNI turun dari sekoci menuju kapal Dokter Suharso dengan pengawalan petugas yang berpakaian pelindung lengkap.

Ada sekitar 188 WNI yang nantinya akan langsung ditempatkan di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu.

Sementara itu di Pulau Sebaru, tim gabungan yang ditunjuk oleh pemerintah telah mensterilkan lokasi pulau sebaru kecil, di Kepulauan Seribu.

Sejumlah ruangan yang akan ditempati oleh para WNI dibersihkan dan sterilisasi total telah dilakukan sehari menjelang kedatangan.

Nantinya, hanya tim medis dan 188 WNI yang dievakuasi dari kapal World Dream yang diperkenankan masuk ke pulau sebaru kecil.

Pulau sebaru kecil di Kepulauan Seribu dipilih sebagai pulau observasi karena tidak berpenghuni dan cukup jauh lokasinya dari pulau terdekat yang berpenduduk, yakni pulau harapan.

Diperkirakan, 188 WNI akan tiba di pulau sebaru kecil pada hari Jumat.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Laksamana Madya Yudo Margono melepas tim satuan gabungan observasi WNI di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Ada 762 personel gabungan diberangkatkan dari Markas Komando Lintas Laut militer, Koja, Jakarta Utara.

Panglima Korgabwilhan I menjelaskan, satuan tim terdiri dari jajaran TNI, Polri, Kementerian Kesehatan, dan BNPB.

Ia menegaskan, seluruh prosedur selama observasi di Pulau Sebaru serupa dengan proses observasi WNI di Natuna, Kepulauan riau.

Penulis : Reny Mardika



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
21:57
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   KEMENKOP & UKM AJAK PELAKU KOPERASI DAN UMKM MEMPRODUKSI MASKER KAIN DI TENGAH PANDEMI KORONA   PEMKOT TANGSEL SIAPKAN RP 100 MILIAR UNTUK PENANGANAN KORONA   WALI KOTA DEPOK SEBUT BERKAS USULAN PSBB UNTUK WILAYAHNYA SUDAH LENGKAP   WALI KOTA DEPOK M IDRIS USULKAN PSBB DI BODEBEK AGAR PEMBATASAN ANGKUTAN UMUM TERINTEGRASI   BLUE BIRD BATASI KAPASITAS PENUMPANG HANYA 50% SAAT PSBB DIBERLAKUKAN DI JAKARTA   GRAB INDONESIA MINTA LAYANAN TRANSPORTASI RODA 2 TETAP DIPERBOLEHKAN ANGKUT PENUMPANG SAAT PSBB DI JAKARTA   OPERASIONAL KERETA BANDARA SOEKARNO-HATTA DAN KUALANAMU DIHENTIKAN SEMENTARA MULAI 12 APRIL-31 MEI 2020   RUAS TOL JORR SEKSI S, JAKARTA, DISEMPROT DISINFEKTAN UNTUK CEGAH PENYEBARAN KORONA   KEMENTERIAN PPPA BELUM MEMILIKI DATA JUMLAH ANAK-ANAK YANG TERPAPAR VIRUS KORONA   PEMERINTAH MENGGESER CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI DARI MEI 2020 KE DESEMBER 2020 AKIBAT PANDEMI KORONA   PEMERINTAH TELAH MENGANGGARKAN RP 405,1 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA