Kompas TV nasional berita kompas tv

Inspeksi Titik Banjir, Anies: Masih Ada 15 RW Terendam

Kompas.tv - 26 Februari 2020, 22:15 WIB
inspeksi-titik-banjir-anies-masih-ada-15-rw-terendam
Anies menyapa warga yang mengungsi akibat banjir. (Sumber: Instagram/@aniesbaswedan)
Penulis : Johannes Mangihot

 

JAKARTA, KOMPASTV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tak tinggal diam saat masyarakat Jakarta jadi korban banjir.

Hari ini, Rabu (26/2/2020), Anies melakukan inspeksi ke beberapa titik di Jakarta Timur dan Jakarta Utara untuk memastikan penanganan banjir segera tuntas.

Melalui akun Instagram pribadinya, Anies menjelaskan hingga pukul 18.00 WIB, masih ada 15 RW atau 0,5 persen dari seluruh RW di DKI Jakarta yang terdampak banjir.

Baca Juga: Tidak Hadir di Rapat Komisi V DPR, Anies: Warga Masih Kebanjiran

Anies mengklaim angka 15 RW terendam banjir ini mengalami penurunan signifikan sejak Selasa (25/2/2020). Sebelumnya angka korban banjir Jakarta mencapai 294 RW atau 10,6 persen dari seluruh RW di DKI Jakarta.

Menurut Anies, penanganan banjir Jakarta kali ini lebih cepat jika dibandingkan dengan penanganan banjir pada 1 sampai 4 Januari lalu.

"Kita memastikan semua kebutuhan dasar warga di posko pengungsian terpenuhi. Mendistribusikan bantuan berupa makanan siap saji, air mineral, matras, pembalut, pampers anak, perlengkapan mandi, pakaian, selimut, dan perlengkapan ibadah," tulis Anies di akun Instagram @aniesbaswedan, Rabu (25/2/2020).

Anies menambahkan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta bersama jajaran Pemerintah Kota Administrasi dan BPBD Provinsi DKI Jakarta telah mengerahkan personel menyiapkan 61 Posko pengungsian banjir untuk 6.166 jiwa warga yang belum bisa kembali ke rumahnya karena masih pembersihan pasca-banjir.

Baca Juga: Demo Depan Balai kota, Minta Anies Lengser

Jajaran Pemprov DKI Jakarta, kta Anies, terus siaga menangani banjir dan mengantisipasi cuaca ekstrim beberapa hari ke depan. 

"Bila Anda melihat ataupun mengalami keadaan darurat, membutuhkan bantuan, silakan untuk menghubungi #JakartaSiaga 112," tulisnya.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x