Kompas TV klik360 cerita indonesia

3 Guru Tersangka Tragedi Susur Sungai Dibotaki dan Digunduli

Rabu, 26 Februari 2020 | 22:04 WIB

SLEMAN, KOMPAS.TV - Inilah penampilan tiga orang pembina pramuka sekaligus guru yang menjadi tersangka tragedi susur sungai Sempor, Sleman.

Ketiganya dibotaki dan digunduli oleh pihak kepolisian. Mereka tampil gundul saat polisi menggelar rilis kasus tersebut pada Selasa (25/2/2020).

Propam Polda Daerah Istimewa Yogyakarata (DIY) pun tengah melakukan pemeriksaan untuk mengetahui pelanggaran yang dilakukan oleh anggotanya.

Dilansir dari Tribunnews.com, hal itu dianggap sebagai tindak dugaan pelecehan tersebut. Beberapa pihak menilai kalau hal itu sudah amat keterlaluan, karena menyamakan para guru tersebut, seolah sebagai pelaku kriminal.

Baca Juga: Penyelamat Siswa Hanyut di Sleman Tolak Uang Penghargaan: Tak Sanggup Terimanya

Ketua Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat, Iwan Hermawan, pun menyesalkan dugaan pelecehan oleh oknum petugas harus diterima oleh para pahlawan tanpa tanda jasa.

Hal itu menimbulkan gejolak di masyarakat, khususnya para guru yang merasa geram dan keberatan dengan sikap arogansi dari aparat penegak hukum.

Bahkan menurutnya, saat ini sejumlah guru di tanah air tengah merencanakan untuk menggelar aksi solidaritas dengan turun kejalan di wilayah masing-masing.

Aksi solidaritas itu, selain memberikan dukungan moril bagi ketiga guru tersebut, sekaligus meminta Kapolri menindak para pelaku pelecahan terhadap profesi guru.

#SusurSungai #Sleman #PelecehanSeksual
 

Editor : Desy Hartini



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Perempuan Dan Rempah Sumsel

Kamis, 29 Oktober 2020 | 02:22 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:05
PERINGATI SUMPAH PEMUDA, MENKEU SRI MULYANI MINTA GENERASI MUDA BAHU-MEMBAHU BANGUN BANGSA   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI BERHARAP PEMUDA PERERAT KEBERSAMAAN DAN LAWAN KEMISKINAN   WALI KOTA BOGOR MINTA ASN YANG KE LUAR KOTA SELAMA LIBUR PANJANG LAKUKAN TES USAP DAN KARANTINA MANDIRI   BPOM PASTIKAN VAKSIN COVID-19 AMAN SEBELUM BERI IZIN EDAR   KLHK: PENATAAN SARANA DAN PRASARANA WISATA DI PULAU RINCA TETAP PATUHI KAIDAH KONSERVASI   KPAI MINTA DISDIK TINDAK TEGAS GURU DI DKI JAKARTA YANG AJAK SISWA PILIH KETUA OSIS SEAGAMA   MEGAWATI SOEKARNOPUTRI MENGAKU KESAL ISU PKI DIGUNAKAN UNTUK MEMBOHONGI RAKYAT   MEGAWATI SOEKARNOPUTRI: ZAMAN GINI MASIH NGOMONGIN PKI, BUKTIKAN DONG   POLRI IMBAU MASYARAKAT TETAP DI RUMAH SELAMA LIBUR PANJANG UNTUK CEGAH PENULARAN COVID-19   DANIEL MANANTA: KSP DIBERI SEPEDA KARENA MENDUKUNG PRODUK DALAM NEGERI, JANGAN JADI POLEMIK   MOELDOKO: DIREKTUR GRATIFIKASI KPK SYARIF HIDAYAT MENYATAKAN PEMBERIAN KEPADA LEMBAGA TIDAK MASUK GRATIFIKASI   MOELDOKO MENGAKU SUDAH BERKONSULTASI DENGAN KPK PERIHAL SEPEDA LIPAT DARI DANIEL MANANTA   MOELDOKO: SEPEDA DARI DANIEL MANANTA DIBERIKAN UNTUK PERAYAAN KEGIATAN HARI SUMPAH PEMUDA YANG DIGELAR OLEH KSP   KEPALA STAF KEPRESIDENAN MOELDOKO KLARIFIKASI SEPEDA LIPAT DARI DANIEL MANANTA BUKAN UNTUK PRESIDEN JOKOWI