Kompas TV video cerita indonesia

3 Guru Tersangka Tragedi Susur Sungai Dibotaki dan Digunduli

Kompas.tv - 26 Februari 2020, 22:04 WIB
Penulis : Desy Hartini

SLEMAN, KOMPAS.TV - Inilah penampilan tiga orang pembina pramuka sekaligus guru yang menjadi tersangka tragedi susur sungai Sempor, Sleman.

Ketiganya dibotaki dan digunduli oleh pihak kepolisian. Mereka tampil gundul saat polisi menggelar rilis kasus tersebut pada Selasa (25/2/2020).

Propam Polda Daerah Istimewa Yogyakarata (DIY) pun tengah melakukan pemeriksaan untuk mengetahui pelanggaran yang dilakukan oleh anggotanya.

Dilansir dari Tribunnews.com, hal itu dianggap sebagai tindak dugaan pelecehan tersebut. Beberapa pihak menilai kalau hal itu sudah amat keterlaluan, karena menyamakan para guru tersebut, seolah sebagai pelaku kriminal.

Baca Juga: Penyelamat Siswa Hanyut di Sleman Tolak Uang Penghargaan: Tak Sanggup Terimanya

Ketua Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat, Iwan Hermawan, pun menyesalkan dugaan pelecehan oleh oknum petugas harus diterima oleh para pahlawan tanpa tanda jasa.

Hal itu menimbulkan gejolak di masyarakat, khususnya para guru yang merasa geram dan keberatan dengan sikap arogansi dari aparat penegak hukum.

Bahkan menurutnya, saat ini sejumlah guru di tanah air tengah merencanakan untuk menggelar aksi solidaritas dengan turun kejalan di wilayah masing-masing.

Aksi solidaritas itu, selain memberikan dukungan moril bagi ketiga guru tersebut, sekaligus meminta Kapolri menindak para pelaku pelecahan terhadap profesi guru.

#SusurSungai #Sleman #PelecehanSeksual
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x