Kompas TV regional berita daerah

Restoran Legendaris Rindu Alam Puncak Bogor Resmi Ditutup

Kompas.tv - 26 Februari 2020, 18:56 WIB
restoran-legendaris-rindu-alam-puncak-bogor-resmi-ditutup
Restoran Rindu Alam di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Sumber: TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Restoran Rindu Alam tampak tak seperti biasanya. Lokasi parkir di depan bangunan yang biasanya dipenuhi deretan kendaraanpun kini sepi. 

Restoran yang terletak di Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, itu sudah tak terdengar lagi keriuhan pengunjung dan suara kesibukan sang koki.

Ya, Restoran Rindu Alam yang berdiri sejak 40 tahun lalu tersebut kini resmi ditutup.

"Iya (tutup) udah dari kemarin, Kamis tanggal 20 Februari 2020," kata cucu kedua sang pendiri Restoran Rindu Alam, Adam Adjie, seperti dilansir Tribun Bogor.

Rindu Alam Ikon Puncak Bogor

Berdiri di atas ketinggian 1.443 meter di atas permukaan laut, Restoran Rindu Alam ini sering disebut sebagai ikon kawasan Puncak, Bogor.

Merunut sejarahnya, restoran ini dibangun sejak 1979 oleh Letnan Jenderal TNI Ibrahim Adjie. Satu tahun setelah pembangunan, restoran ini mulai beroperasi.

Pengunjung restoran bukan hanya berasal dari kalangan masyarakat biasa, melainkan juga sejumlah tokoh ternama. Dari artis hingga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan pernah mampir ke restoran tersebut.

Melansir pemberitaan Kompas.com sebelumnya, salah satu sudut yang menjadi tempat favorit pengunjung adalah deretan kursi memanjang di samping deretan kaca bening.

Dari sudut favorit itu, pengunjung bisa menikmati pemandangan khas Puncak, Bogor, dari ketinggian.

Tampilan Restoran Rindu Alam pada 10 Agustus 1982. (Sumber: KOMPAS/MOCH S HENDROWIJONO)

Masih Urus Izin

Adam Adji menerangkan, masih ada kesempatan restoran ini kembali beroperasi. Restoran, kata dia, ditutup lantaran habis masa kontrak.

Saat ini mereka masih mengurus perpanjangan izin ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

"Memang sudah habis sih (kontrak), memang lagi diurusin lagi, cuma memang lagi pelan-pelan aja. Tutup sementara dulu, kalau memang dikasih izinnya, ya kita buka lagi," katanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.