Kompas TV video cerita indonesia

Sorotan Banjir Jakarta Dalam Bingkai Media Asing

Kompas.tv - 26 Februari 2020, 19:30 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Banjir yang melanda Jakarta dan Bekasi pada Selasa (25/2/2020) kemarin, mendapat sorotan dari sejumlah media asing. Salah satunya adalah media yang memberitakan kondisi banjir Jakarta adalah South China Morning Post.

Dalam judulnya, SCMP menuliskan "Jakarta dilumpuhkan oleh banjir besar, memengaruhi ribuan rumah dan bisnis". Media yang berbasis di Hong Kong itu juga menyoroti persoalan infrastruktur Jakarta. SCMP menuliskan Jakarta dengan 10 juta penduduk tenggelam karena penggunaan air tanah yang berlebihan.

Sementara media asal Singapura, Straits Time, menyoroti kejadian banjir besar di Jakarta sudah dua kali terjadi sejak awal tahun 2020. Straits Time juga kembali mengulas banjir pada bulan Januari lalu, yang menewaskan lebih dari 60 orang, dan membuat 175.000 orang mengungsi.

Media asal Singapura lainnya, Chanel News Asia menyoroti terputusnya arus listrik di beberapa area akibat banjir. CNA juga menggaris bawahi kembali berulangnya banjir di Jakarta.

Senada dengan media lainnya, Bloomberg juga menuliskan kejadian banjir Jakarta dan Bekasi. Bloomberg menampilkan foto banjir di Tol Cikampek, Jatibening, Bekasi sebagai foto utama.

Baca Juga: DPR Kesal 3 Gubernur Absen di Pembahasan Penanganan Banjir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x