HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas siang

DPR Panggil Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Wahidin Halim Terkait Penanganan Banjir

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi V DPR menggelar rapat terkait penanganan banjir di Jabodetabek.

Rapat yang seharusnya dihadiri oleh tiga gubernur, Jakarta, Banten dan Jawa Barat ini ditunda.

Rapat yang dimulai sekitar pukul 10 lewat 15 menit ini sempat dimulai dengan paparan dari menteri PUPR, Basuki Hadimulyono.

Namun saat perwakilan dari provinsi yang diundang mulai berbicara, anggota Komisi V banyak mengajukan interupsi, hingga akhirnya rapat pun ditunda.

Rapat akan membahas persoalan banjir yang dalam beberapa waktu terakhir terjadi di Jabotabek. 

Sekaligus untuk merumuskan solusi bersama dalam mengatasinya.

Sementara itu, anggota Komisi V DPR Syarief Abdullah Alkadrie menyebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Banten Wahidin Halim juga diundang. 

Namun Syarief mengaku belum bisa memastikan apakah Anies dan Ridwan Kamil-Wahidin Halim hadir.

"Kita undang. Berkaitan dengan persoalan banjir bagaimana secara komprehensif supaya sinergitas antara pusat, DKI, Banten dan Jawa Barat. Kita kan tidak boleh menyalahkan DKI, menyalahkan Banten atau menyalahkan Jawa Barat. Ini juga tanggung jawab pemerintah pusat terkait persoalan ini," sebut Syarief.

Sejumlah wilayah di Jabodetabek memang kebanjiran pada Selasa (25/2) kemarin.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta izin untuk bekerja terlebih dahulu.
 

Penulis : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
09:44
BACA E-PAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   BAYERN MUENCHEN PERPANJANG MASA BAKTI PELATIH MEREKA HANSI FLICK HINGGA 2023   AJANG BALAP SEPEDA DI SWISS, TOUR DE SUISSE (TDS), DITUNDA AKIBAT ADANYA PANDEMI KORONA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA MELEBIHI TIONGKOK DENGAN 275.586 KASUS, 9.707 DI ANTARANYA TELAH SEMBUH   ANGKA KEMATIAN KARENA KORONA DI ITALIA MENCAPAI 14.681 JIWA, TERTINGGI DI DUNIA   ITALIA PERPANJANG MASA KARANTINA HINGGA 13 APRIL MENDATANG   PEMPROV JAWA TIMUR SIAPKAN RP 2,3 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA   PEMKOT SEMARANG SIAPKAN 180.000 PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA TERDAMPAK KORONA   "HOTLINE" LAYANAN PENJEMPUTAN PENDONOR OLEH PMI JAKARTA SELATAN 0831-5132-8327   PMI JAKARTA SELATAN SIAPKAN LAYANAN PENJEMPUTAN BAGI PENDONOR SELAMA MASA PANDEMI VIRUS KORONA   DISNAKERTRANS DKI MENCATAT 3.611 PEKERJA DI WILAYAH JAKARTA TERKENA PHK AKIBAT VIRUS KORONA   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR NIHAYATUL WAFIROH MEMINTA PEMERINTAH PERCEPAT MENDETEKSI VIRUS KORONA   PBNU IMBAU NAHDLIYIN UNTUK MENGIKUTI ATURAN PEMERINTAH SOAL MUDIK LEBARAN   JUMLAH KASUS POSITIF KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 1.986 JIWA, 134 DI ANTARANYA TELAH DINYATAKAN SEMBUH