Kompas TV regional berita daerah

Pos Polisi di Tugu Tani Dirusak Orang Tak Dikenal, Konblok Jadi Barang Bukti

Kompas.tv - 26 Februari 2020, 13:34 WIB
pos-polisi-di-tugu-tani-dirusak-orang-tak-dikenal-konblok-jadi-barang-bukti
Ilustrasi kaca pecah akibat lemparan batu (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Pos polisi lalu lintas yang berada di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, dirusak oleh orang tak dikenal pada Rabu (26/2/2020) pagi.

Pelaku perusakan diduga melakukan pelemparan menggunakan batu konblok ke arah pos polisi, sehingga kaca pos tersebut pecah berserakan di lantai.

Kapolsek Menteng, Kompol Guntur Muhammad Thariq, membenarkan kejadian perusakan tersebut. Pihaknya pun menemukan potongan konblok yang tak jauh dari pecahan kaca. 

Baca Juga: Buntut Pengunjung Tewas, Diskotek Pentagon Dirusak Massa M1R

Menurut dugaan Guntur, perusakan pos polisi oleh orang tak dikenal diduga terjadi sebelum pukul 06.00 atau pada saat dini hari. Sebab, pada jam tersebut, belum ada polisi yang berjaga di sekitar lokasi.

"(Peristiwa perusakan) mungkin sebelum jam 06.00, saat anggota belum ada yang hadir. Kalau ada anggota, juga enggak bakal berani," kata Guntur di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Lebih lanjut, Guntur mengatakan, pihaknya baru mengetahui pos tersebut rusak setelah anggota polisi lalu lintas datang untuk berjaga usai melaksanakan apel pagi.

Meskipun belum diketahui pelakunya, Guntur menduga ada banyak faktor yang menyebabkan pelaku nekat melakukan perusakan. 

Hingga kini, kata dia, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. “Setelah tertangkap, pihaknya baru mengetahui motif pelaku merusak pos polisi,” kata dia.

Baca Juga: Pos Polisi di Cempaka Putih Dirusak Sekelompok Orang

Sejauh ini, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi yang merupakan polisi lalu lintas yang berjaga di sekitar lokasi. Juga memeriksa rekaman CCTV.

"Saksi baru dari petugas pospol. Makanya nanti dari hasil pengecekan CCTV yang ada, baru bisa menjawab," kata Guntur.

Guna kepentingan penyelidikan, Guntur menambahkan, potongan batu konblok yang ditemukan di lokasi diamankan petugas Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x