HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

[Full] Kekecewaan Orangtua Siswa di NTT Anaknya Dihukum Makan Kotoran Manusia

Rabu, 26 Februari 2020 | 09:38 WIB

NTT, KOMPAS.TV - Sebanyak 77 Siswa Kelas VII SMP Seminari Bunda Segala Bangsa Maumere Nusa Tenggara Timur menjadi korban perpeloncoan dari kakak kelas. Mereka dihukum memakan kotoran manusia oleh dua orang kakak kelas mereka pada Rabu, 19 Februari 2020 lalu.

Peristiwa ini diketahui oleh salah satu orangtua murid usai mendapat laporan dari anaknya. Ia tak terima dengan hal ini. Para orangtua pun langsung meminta pertanggungjawaban pihak sekolah pada 25 Februari 2020.

Orangtua kecewa, anak-anak mereka diperlakukan secara tidak manusiawi. Para orangtua juga menyesalkan adanya aksi perpeloncoan ini. Mereka meminta agar dua orang pelaku dihukum setimpal dengan perbuatan yang dilakukan.

Sebelumnya, 77 siswa kelas VII Seminari Bunda Segala Bangsa Maumere, NTT dihukum oleh dua orang pendamping atau kakak kelas mereka. Mereka dipaksa makan kotoran manusia pada Rabu, 19 Februari 2020.

Awalnya, salah satu pendamping menemukan kotoran manusia dalam kantong plastik di sebuah lemari kosong di kamar tidur. Kemudian, kakak kelas memanggil semua siswa dan bertanya siapa yang menyimpan. Karena tak ada yang mengaku, kakak kelas itu langsung menyendok kotoran tersebut lalu disuap ke mulut siswa.

Pihak sekolah mengklarifikasi bukan dihukum makan, melainkan kakak kelas itu hanya menyentuhkan sendok berkotoran manusia ke bibir dan lidah para siswa itu.

Penulis : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
09:40
BACA E-PAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   BAYERN MUENCHEN PERPANJANG MASA BAKTI PELATIH MEREKA HANSI FLICK HINGGA 2023   AJANG BALAP SEPEDA DI SWISS, TOUR DE SUISSE (TDS), DITUNDA AKIBAT ADANYA PANDEMI KORONA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA MELEBIHI TIONGKOK DENGAN 275.586 KASUS, 9.707 DI ANTARANYA TELAH SEMBUH   ANGKA KEMATIAN KARENA KORONA DI ITALIA MENCAPAI 14.681 JIWA, TERTINGGI DI DUNIA   ITALIA PERPANJANG MASA KARANTINA HINGGA 13 APRIL MENDATANG   PEMPROV JAWA TIMUR SIAPKAN RP 2,3 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA   PEMKOT SEMARANG SIAPKAN 180.000 PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA TERDAMPAK KORONA   "HOTLINE" LAYANAN PENJEMPUTAN PENDONOR OLEH PMI JAKARTA SELATAN 0831-5132-8327   PMI JAKARTA SELATAN SIAPKAN LAYANAN PENJEMPUTAN BAGI PENDONOR SELAMA MASA PANDEMI VIRUS KORONA   DISNAKERTRANS DKI MENCATAT 3.611 PEKERJA DI WILAYAH JAKARTA TERKENA PHK AKIBAT VIRUS KORONA   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR NIHAYATUL WAFIROH MEMINTA PEMERINTAH PERCEPAT MENDETEKSI VIRUS KORONA   PBNU IMBAU NAHDLIYIN UNTUK MENGIKUTI ATURAN PEMERINTAH SOAL MUDIK LEBARAN   JUMLAH KASUS POSITIF KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 1.986 JIWA, 134 DI ANTARANYA TELAH DINYATAKAN SEMBUH