Kompas TV nasional kompas pagi

PSI Kembali Pertanyakan Kinerja Anies, Justin Adrian: Terlalu Berleha-leha dengan Formula E

Kompas.tv - 26 Februari 2020, 09:25 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyebut banjir di Jabodetabek Selasa (25/2) kemarin, disebabkan kapasitas drainase yang lebih kecil dari volume air.

Untuk itu, Kementerian PUPR tengah menyiapkan mesin pompa yang akan ditempatkan di bagian hilir Ancol, dengan kapasitas besar.

Keberadaan pompa ini diharapkan bisa efektif mengurangi banjir sekaligus untuk mempompa air ke laut.

Selain pompa, Menteri PUPR juga meminta drainase di Jakarta diperbesar dan dibersihkan.

Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra, Muhammad Taufik, meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk mengevaluasi drainase ibu kota.

Menurut Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra ini, banjir yang ada di Jakarta disebabkan oleh hujan lokal dan kiriman dari Katulampa.

Taufik pun meminta Gubernur Anies Baswedan kembali memetakan drainase di Jakarta.

Selain itu, rencananya Taufik juga akan menginisiasi pertemuan DPRD DKI Jakarta dan pihak terkait untuk menangani banjir.

Sementara itu, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI, Justin Adrian,  mempertanyakan kinerja Gubernur Anies Baswedan dalam mengantisipasi banjir.

PSI berharap Anies Baswedan dapat fokus memprioritaskan masalah banjir Jakarta ketimbang perhelatan Formula E, Revitalisasi Monas, ataupun Taman Ismail Marzuki. #banjir #AniesBaswedan #



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x