Kompas TV nasional kompas pagi

PSI Kembali Pertanyakan Kinerja Anies, Justin Adrian: Terlalu Berleha-leha dengan Formula E

Rabu, 26 Februari 2020 | 09:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyebut banjir di Jabodetabek Selasa (25/2) kemarin, disebabkan kapasitas drainase yang lebih kecil dari volume air.

Untuk itu, Kementerian PUPR tengah menyiapkan mesin pompa yang akan ditempatkan di bagian hilir Ancol, dengan kapasitas besar.

Keberadaan pompa ini diharapkan bisa efektif mengurangi banjir sekaligus untuk mempompa air ke laut.

Selain pompa, Menteri PUPR juga meminta drainase di Jakarta diperbesar dan dibersihkan.

Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra, Muhammad Taufik, meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk mengevaluasi drainase ibu kota.

Menurut Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra ini, banjir yang ada di Jakarta disebabkan oleh hujan lokal dan kiriman dari Katulampa.

Taufik pun meminta Gubernur Anies Baswedan kembali memetakan drainase di Jakarta.

Selain itu, rencananya Taufik juga akan menginisiasi pertemuan DPRD DKI Jakarta dan pihak terkait untuk menangani banjir.

Sementara itu, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI, Justin Adrian,  mempertanyakan kinerja Gubernur Anies Baswedan dalam mengantisipasi banjir.

PSI berharap Anies Baswedan dapat fokus memprioritaskan masalah banjir Jakarta ketimbang perhelatan Formula E, Revitalisasi Monas, ataupun Taman Ismail Marzuki. #banjir #AniesBaswedan #

Editor : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:37
WEBINAR MENULIS, MENERBITKAN, DAN MEMASARKAN BUKU BERSAMA EKO PRABOWO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID    PM INGGRIS BORIS JOHNSON SEBUT PEMBUKAAN SEKOLAH PADA AWAL SEPTEMBER 2020 SEBAGAI PRIORITAS NASIONAL   PM INGGRIS BORIS JOHNSON MINTA SEKOLAH DIBUKA KEMBALI PADA SEPTEMBER 2020   IMBAS DARI SANKSI AS, PRODUKSI "CHIPSET" UNTUK PONSEL HUAWEI AKAN BERHENTI 15 SEPTEMBER 2020   BPBD: JUMLAH BENCANA ALAM PADA PERIODE 1 JANUARI HINGGA 9 AGUSTUS 2020 MENCAPAI 1.771 KEJADIAN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI OPTIMISTIS PROYEK PELABUHAN PATIMBAN DI SUBANG, JABAR, TAHAP I BISA SELESAI PADA OKTOBER 202   UNJUK RASA PADA 14 & 16 AGUSTUS DI GEDUNG DPR BERTUJUAN AGAR PEMBAHASAN “OMNIBUS LAW” RUU CIPTA KERJA DIHENTIKAN   KELOMPOK MASYARAKAT SIPIL AKAN MELAKUKAN UNJUK RASA PADA 14 & 16 AGUSTUS 2020 DI DEPAN GEDUNG DPR   POLISI SEBUT TERSANGKA KASUS FETISH KAIN JARIK MENGAKU ADA 25 ORANG YANG JADI KORBAN SEJAK 2015 HINGGA SAAT INI   BPBD JEMBER: SEORANG PELAJAR SMAN TENGGARANG YANG JATUH DI GUNUNG PIRAMID DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA HARI INI   BASARNAS: OPERASI PENCARIAN WARGA AS YANG HILANG DI TELUK AMBON DIPERLUAS HINGGA 400 METER   PEMKAB PONOROGO TUTUP SEMENTARA PUSKESMAS WRINGINANOM SELAMA 10 HARI KE DEPAN KARENA EMPAT PEGAWAI POSITIF KORONA   PSBB DI TANGERANG RAYA KEMBALI DIPERPANJANG DUA PEKAN KE DEPAN HINGGA 22 AGUSTUS 2020   KEMDIKBUD ALOKASIKAN DANA SEBESAR RP 405 MILIAR UNTUK PENANGANAN KORONA