Kompas TV olahraga kompas sport

Pelantikan Yenny Wahid, Ketua Umum PP FPTI yang Baru, Incar Olimpiade Paris

Kompas.tv - 26 Februari 2020, 07:00 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

JAKARTA, KOMPAS.TV - Yenny Wahid, dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat, Federasi Panjat Tebing Indonesia, periode 2019 hingga 2023.

Beragam program pelatnas telah Yenny disiapkan.

Salah satunya, rencana menurunkan atletnya beruji coba, di Korea Selatan dan Jepang.

Yenny Wahid terpilih sebagai Ketua Umum PP FPTI, periode 2019 hingga 2023 melalui Munas, yang diikuti 31 Pengprov dari 32 Pengprov di Indonesia, pada 21 Desember 2019 lalu secara aklamasi.

Pelantikan PP FPTI pada 25 Februari, dilaksanakan di Jakarta, dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, President of The National Olympic Committee Indonesia, Raja Sapta Oktohari, serta Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman.

Yenny Wahid sebagai Ketua Umum PP FPTI, akan berduet dengan Ferry Ardianto, sebagai Wakil Ketua Umum bersama Adi Sulisto.

Sekretaris umum ditempati Sapto Hardiono, dan bendahara umum dijabat oleh Kombes Pol. Hery Herawan.

Yenny Wahid menyatakan, pelatnas 2020 akan dimulai, pada Maret mendatang dan yenny akan membidik Olimpiade 2024 Paris.

Program ujicoba atlet pun telah disusun Federasi Panjat Tebing Indonesia.

Dimana empat atlet pelatnas, yakni Aries Susanti, Nurul Iqamah, Aspar Jaelolo, dan Alfian Fajri, diproyeksikan mengikuti kejuaraan asia di Jepang, pada bulan Mei yang termasuk dalam kualifikasi olimpiade.

Sebelumnya di bulan April, atlet panjat tebing andalan Indonesia, diturunkan pada world cup di Korea Selatan. #YennyWahid #PanjatTebing #Olimpiade



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x