Kompas TV nasional sapa indonesia

Esports Indonesia Menuai Prestasi, Begini Kata Sandiaga

Kompas.tv - 26 Februari 2020, 02:05 WIB
Penulis : Christandi Super

KOMPAS.TV - Esports diyakini mampu menjadi peluang baru mendorong industri game di Tanah Air. Pertumbuhan pasar dan pemain Esports ini diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah kompetisi global.

Lalu bagaimana potensi Esports ini terus dikembangkan? Apakah infrastruktur pembinaan Esports di Indonesia mumpuni? Dan yang paling penting, mempopulerkan Esports semakin dicintai masyarakat demi menuai prestasi?

Atlet Esports Indonesia memiliki potensi besar dengan kerap meraih juara di turnamen bergengsi dunia.

Kemunculan Pengurus Besar Esports Indonesia atau PBESI menjadi harapan besar mendorong kebangkitan olahraga elektronik ini di Tanah Air.

PBESI pun menjanjikan pembinaan sejumlah atlet Esports Tanah Air agar terus menuai prestasi di tingkat dunia.

Di era revolusi industri 4.0, teknologi yang mengintegrasikan dunia fisik dan digital telah mengubah cara hidup dan perilaku manusia termasuk dalam dunia olahraga.

Revolusi ini turut mendorong kebangkitan olahraga digital atau Esports yang bersifat interaktif dan kompetitif.

Indonesia memiliki talenta atlet muda Esports yang mumpuni. Dewan Pembina PBESI Sandiaga Uno berkomitmen untuk mengasah potensi-potensi atlet Esports di Indonesia.

Keberadaan Esports di Indonesia menunjukkan statistik yang luar biasa. PBESI punya target untuk meningkatkan jumlah pemain aktif Esports, dari 60 juta orang di tahun 2019 menjadi 120 juta pemain di tahun 2024 mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x