Kompas TV nasional berita kompas tv

Istana: Pemerintah Beri Perlakuan Sama Terhadap WNI yang Berada di Lingkaran Wabah Corona

Kompas.tv - 25 Februari 2020, 23:04 WIB
istana-pemerintah-beri-perlakuan-sama-terhadap-wni-yang-berada-di-lingkaran-wabah-corona
Kru Kapal Diamond Princess Asal Indonesia Minta ke Presiden Jokowi Untuk Segera Dipulangkan (Sumber: ABC Indonesia)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Pemerintah memastikan memberi perlakuan yang sama kepada WNI yang berada di lingkaran penyebaran Virus Corona.

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menjelaskan saat ini pemerintah telah mengodok langkah teknis terkait evakuasi WNI ABK Kapal Diamond Princess dan WNI ABK Kapal World Dream dan langkah teknis observasi para WNI tersebut.

Menurut Fadjroel langkah teknis ini untuk memastikan Indonesia tidak menjadi negara epicentrum baru penyebaran virus corona.

Baca Juga: Evakuasi Corona: 188 WNI dari Kapal World Dream akan Dievakuasi Pakai KRI dr Soeharso

"Tidak ada seorang pun yang akan ditinggalkan pemerintah, dan itu keputusan politik yang sudah diambil oleh Presiden Joko Widodo," kata Fadjroel dalam keterangan tertulis, Selasa (25/2/2020).

Sebelumnya kru kapal Diamond Princess di Yokohama, Jepang, meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk melakukan evakuasi.

Permintaan tersebut dilayangkan melalui video 1 menit 2 detik di yang dititipkan kepada ABC Indonesia. Melalui video tersebut mereka menganggap seperti dibunuh secara perlahan-lahan di kapal pesiar itu, sebab lebih dari 600 penumpang kapal terjangkit Virus Corona.

Baca Juga: Hati-hati Jemput 74 WNI di Diamond Princess, Menkes Terawan: Taruhannya Besar!

"Pak presiden mohon, buka hati nuraninya untuk jemput kami secepatnya. Kami semua sudah dites, dan hasilnya negatif. Yang positif sudah dievakuasi ke rumah sakit di Yokohama. Terima kasih pak presiden," permohonan mereka dalam video.

 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x