Kompas TV regional berita daerah

Menuju Pilkada 2020 Berintegritas 3

Kompas.tv - 25 Februari 2020, 18:54 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Seperti kita ketahui, pasca Pemilu 17 april 2019 lalu atau Pemilihan Presiden dan Legislatif, Komisi Pemilihan Umum atau KPU mendadak menjadi pihak yang paling banyak mendapatkan serangan isu-isu negatif, terutama di media sosial.

Percakapan di media sosial saat itu menyerang KPU dengan tuduhan tidak netral dan berpihak kepada salah satu Paslon. Tagar KPU Berpihak, KPU Tersandera dan KPU Tidak Netral pun ramai digunakan untuk mengekspresikan ketidakpercayaan pada KPU. 

Terlepas benar atau tidak tuduhan tersebut kepada KPU, ternyata masih ada satu catatan penting terkait kekurangan Penyelenggaraan Pemilu 2019, yakni banyaknya kasus pelanggaran dan kecurangan.

Lalu seperti apa KPU di Daerah, khususnya KPU Kabupaten Jember menyelesaikan kekurangan pemilu yang lalu  untuk mewujudkan pemilu berintegritas pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jember 2020. Kita akan membahasnya selama 30 menit kedepan bersama Ketua KPU Jember Muhammad Syai'in dan Ketua Bawaslu Jember Imam Tobroni Pusaka.

#PemiluBerintegritas #PilkadaSerentak2020 #EtikaPenyelenggaraPemilu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x