Kompas TV regional berita daerah

Pendaftaran Bakal Cawalkot Ditunda Karena Tak Lengkap Berkas

Kompas.tv - 25 Februari 2020, 18:19 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV- komisi pemilihan umum kota makassar menunda penerimaan pendaftaran pasangan bakal calon walikota makassar andi munawar syahril dan andi nur wajidah di jalur perseorangan. penundaan di lakukan  karena hingga hari terakhir munawar- nur wajidah belum memenuhi syarat dukungan yang di syaratkan kpu, berkas dukungan yang di bawa dan pengisian silon belum di penuhi oleh keduanya.

Pendaftaran pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota makassar andi munawar- nur wajidah yang akan menempuh jalur perseorangan terpaksa di tunda.

Komisioner kpu makassar  gunawan menjelaskan penundaan registrasi munawar di lakukan  karena hingga hari terakhir pendaftaran di jam 5 sore munawar belum memenuhi syarat dukungan minimal di silon kpu . munawar baru mengunggah 30 ribu file ke silon kpu/ jumlah ini masih kurang 42 ribu dari syarat dukungan sebanyak 72 ribu ktp.

Tim munawar juga belum menyelesaikan rekap fisik copy ktp sebagai syarat dukungan yang harus di serahkan ke kpu kota makassar untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota makassar  di jalur perseorangan.

Munawar sendiri meminta tambahan waktu ke kpu/ ia beralasan lambatnya penyelesaian syarat dukungan karena waktu yang tidak cukup /untuk mengisi silon dan tim yang mengalami sakit saat mengisi silon.
#pilkada2020

#pilwalimakassar

#kotakkosong

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x