Kompas TV video cerita indonesia

[FULL] Karena Adanya Virus Corona, Jokowi Keluarkan 4 Ultimatum Ini!

Kompas.tv - 25 Februari 2020, 17:40 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menggelar rapat terbatas membahas dampak penyebaran virus Corona (Covid-19) terhadap dampak perekonomian Indonesia di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Dalam hal ini, Jokowi langsung memutuskan untuk mengambil langkah cepat dalam menggenjot perekonomian dalam negeri yang terhambat virus corona.

"Kita kembali melanjutkan pembahasan mengenai virus corona, tapi dari sisi dampak terhadap ekonomi Indonesia," ucap Jokowi saat membuka ratas di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020).

Baca Juga: 74 WNI di Diamond Princess Minta Dijemput Jokowi: Kami Seperti Dibunuh Pelan-pelan...

Setidaknya ada sejumlah langkah yang ditegaskan oleh Jokowi kepada jajaran menterinya dalam menggenjot perekonomian Indonesia tersebut. 

"Yang pertama saya minta kepada seluruh instrumen disiapkan dan dipergunakan dalam rangka memperkuat daya tahan dan daya saing ekonomi kita baik instrumen moneter maupun instrumen fiskal," kata Jokowi.

Selain itu sejumlah langkah lainnya adalah memutuskan langkah-langkah kebijakan fiskal dalam mendorong ekonomi hingga mempercepat belanja. Jokowi juga meminta agar langkah-langkah menurunkan defisit neraca transaksi berjalan agar betul-betul dijalankan secara efektif.

Simak pernyataan lengkap Jokowi dalam video berikut ini!

#Jokowi #Corona #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x