Kompas TV regional berita daerah

Banjir Rendam Pemukiman, Aktivitas Warga Terganggu

Kompas.tv - 25 Februari 2020, 17:14 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Ratusan rumah dan akses jalan di lingkungan Bugis, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Lampung, terendam banjir dengan ketingian  setengah meter. Banjir disebabkan meluapnya Sungai Way Tulangbawang dan berdampak pada aktivitas warga yang terhambat.

Beginilah suasana ratusan rumah  dan akses jalan warga di Lingkugan Bugis yang terendam banjir dengan ketingian air mencapai setengah meter lebih, akibat meluapnya sungai Way Tulangbawang, Lampung yang berada tak jauh dari rumah penduduk.

Saat ini warga memilih bertahan di rumah, sementara itu pemerintah tengah mendata dan menyiapkan tenda pengungsian dan fasilitas perahu untuk evakuasi warga. Selain itu hal ini juga untuk mengantisipasi banjir yang diprediksi akan semakin tinggi  .

Menurut warga hingga saat ini masih memilih bertahan di rumah dan baru akan mengungsi bila debit air semakin tinggi.

Baca Juga: Sekretaris Partai Demokrat Lampung Divonis 2 Tahun Penjara

Hingga saat ini ada sekitar empat ratusan rumah lebih yang mulai terdampak banjir luapan Sungai Way Tulang   bawang, sementara pemerintah setempat tengah melakukan pendataan rumah warga yang parah terendam banjir bersama dengan 7 kecamatan lainnya yang rawan banjir.

 

#banjirtulangbawang #sungaiwaytulangbawang #tulangbawang 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.