Kompas TV video cerita indonesia

Hobi Unik, Pelihara Kura-kura dari Berbagai Negara Senilai Puluhan Juta

Kompas.tv - 25 Februari 2020, 17:54 WIB
Penulis : Laura Elvina

CIANJUR, KOMPAS.TV - Jika biasanya memelihara kucing dan anjing, hal berbeda dilakukan Jhon Peter Tanaka, seorang warga di Cianjur, yang memiliki hobi memelihara kura-kura. Kura-kura yang dipelihara pun bukan kura-kura biasa, karena tidak hanya berasal dari Indonesia tetapi juga dari berbagai negara.

Beberapa koleksi kura-kura yang ia miliki adalah Unifilis dari Sungai Amazon Amerika Selatan, Hamiltoni dari Asia Selatan, Diamond Back, Chinese Pond, Redbellied Mississippi, Aligator Snaping yang sangat agresif, hingga kura-kura dada merah yang berasal dari Papua. Semua jenis koleksi ini ia dapat dari pecinta kura-kura lainnya, baik di dalam maupun di luar negeri.

Memiliki hobi unik seperti yang digeluti Jhon bukanlah sesuatu yang mudah. Karena dibutuhkan dana yang cukup besar, serta ketelatenan yang tinggi dalam merawat hewan peliharaannya.

Kura-kura yang dimiliki Jhon bisa bernilai puluhan juta rupiah tergantung dari ukuran dan kesulitan dalam mendapatkan jenisnya. Pemberian makan dan jenis makanan juga perlu diperhatikan agar kura-kura tidak mati.

Baca Juga: Salut! Nenek 66 Tahun Ini Hobinya Naik Gunung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.