Kompas TV regional berita daerah

Mak Erot Akan jadi Salah Satu Destinasi Wisata Kesehatan

Kompas.tv - 25 Februari 2020, 15:45 WIB
mak-erot-akan-jadi-salah-satu-destinasi-wisata-kesehatan
Mak Erot (Sumber: Grid.ID)
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Mak Erot, terkenal dengan praktik pijatnya yang diklaim bisa membesarkan alat vital kaum laki-laki. 

Dengan kepiawaiannya itu, nama Mak Erot menjadi terkenal di seantero Indonesia sebagai spesialis pembesar alat vital.

Baca Juga: Pengobatan Gratis Tekan Jumlah Penderita di Musim Penghujan

Mak Erot lahir di Cigadog, Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, konon lebih dari 130 tahun lalu. 

Hingga saat ini pengobatan tradisional reparasi alat vital Mak Erot diteruskan oleh cucu-cucunya, salah satunya Haji Saefudin.

Metode pengobatannya menggunakan pijat simpul saraf pada bagian alat vital pria untuk menyembuhkan impotensi, ejakulasi dini atau pada bagian yang sakit lain seperti sakit pinggang, saraf kejepit, dan lain sebagainya.

Ilmu pengobatan mereka bersumber dari leluhur, khasanah budaya lokal, mereka memang mengakui banyak yang mengatasnamakan ataupun meniru metode pengobatan Mak Erot. 

Namun, sejatinya atau ilmu intinya, mereka tidak bisa melakukannya karena terdapat resep khusus. seperti diperlukan laku puasa, dzikir, dan lain lain.

Baca Juga: Viral Dedy Susanto, Ini Kata Hipnoterapis Soal Sentuhan Saat Terapi

Di sini pasien dapat memilih pengobatan dengan berbagai ukuran yang disediakan dengan bambu khusus yang ada di tempat praktik. 

Bambu tersebut kemudian diisi lemang atau ketan hitam yang sudah direbus untuk kemudian harus dimakan bersama buah terong muda oleh pasien.

Usai dipijat, pasien dibekali ramuan air yang berasal dari rempah-rempah buatan sendiri untuk diminum selama 3 hari. 

Proses pemijatan hanya berlangsung sekitar 30 menit sampai satu jam. Metode tersebut sudah diwariskan bertahun tahun.

Kementerian Kesehatan bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia bergandengan tangan mengembangkan wisata kesehatan (Health Tourism).

Baca Juga: Sungai Palu, Lokasi Buaya Berkalung Ban Kini Jadi Objek Wisata

Pengobatan tradisional reparasi alat vital Mak Erot, tak luput dari perhatian, rencananya akan dijadikan salah satu destinasi wisata kebugaran tradisional.

Tidak banyak yang bisa digali terkait cara terapi alat vital pria ala Mak Erot. 

Pijatan titik-titik tertentu, ramuan rempah, dan minyak khusus adalah rahasia turun temurun yang hanya dimiliki keturunan asli Mak Erot.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.