HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Potret Banjir Jakarta-Bekasi, Rendam Perumahan Hingga Jalan Tol

Selasa, 25 Februari 2020 | 18:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah kawasan di Jakarta dan Bekasi, hari ini, Selasa (25/2/2020) terendam banjir yang cukup parah. Ketinggian banjir bervariasi, mulai dari 40 cm hingga 100 cm. Tidak hanya merendam perumahan, banjir juga merendam Jalan Tol.

Berikut beberapa titik banjir yang cukup parah:

1. Bawah Fly Over Senen, Jakarta Pusat. Ketinggian banjir di kolong jembatan layang ini mencapai 1 meter. Akibatnya, jalan di bawah fly over Senen tidak bisa dilewati kendaraan. Kemacetan pun terjadi di sekitar jembatan.

2. Jalan Tol Cikampek, Jatibening, Bekasi. Jalan tol yang menuju Jakarta tergenang dan sulit dilalui kendaraan. Akibatnya banyak kendaraan yang terjebak bahkan terendam, baik mobil pribadi maupun bus dan truk. Banjir mengakibatkan kemacetan panjang di Tol Jakarta-Cikampek, tepatnyadi Jatibening Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/2/2020).

3. Jalan Puri Kembangan, Kedoya, Jakarta Barat. Ketinggian banjir di ruas jalan ini mencapai 60 cm. Akibatnya banyak kendaraan yang memutar balik karena jalan tidak bisa dilalui.

4. Perumahan Graha Indah, Jatiasih, Bekasi. Ratusan rumah warga di perumahan Graha Indah Jatimekar, Jatiasih, Bekasi, selasa pagi terendam banjir. Banjir disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga waduk yang dibuat warga tak mampu menampung.

5. Perumahan Nasio Indah, Jatiasih, Bekasi. Ratusan rumah warga di Perumahan Nasio Jatiasih, terendam banjir pada selasa siang. Banjir setinggi empat meter membuat sejumlah warga harus duevakuasi.

6. Kawasan Karet Tengsin, Jakarta Pusat. Ketinggian banjir di kawasan ini mencapai 1,5 meter. Akibatnya warga harus dievakuasi menggunakan perahu karet.

Baca Juga: Gaya Anies Saat Tinjau Pintu Air Manggarai, Kehujanan dan Cari Topi

Penulis : Laura Elvina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
00:40
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   DINAS PARIWISATA NTB: 4.000 KARYAWAN HOTEL DAN RESTORAN DIRUMAHKAN KARENA SEPI PENGUNJUNG AKIBAT KORONA   DISBUDPAR JAWA BARAT: 575 HOTEL DI JABAR TUTUP SEMENTARA, 25.000 KARYAWAN DIRUMAHKAN AKIBAT KORONA   ISTRI DARI CAMAT BEKASI UTARA LUKMAN NULHAKIM BESERTA SOPIRNYA POSITIF TERINFEKSI KORONA   UNTUK BULAN APRIL, PESERTA PENERIMA PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) AKAN MENDAPAT BANTUAN DUA KALI LIPAT   KEMENKEU: JANGAN SAMPAI PENERIMA PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) GUNAKAN UANGNYA UNTUK BAYAR CICILAN   PEMERINTAH AKAN MENGGELONTORKAN RP 75 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA   DUA KOMISIONER OMBUDSMAN YANG DIRAWAT DI RS BRIMOB KELAPA DUA DEPOK DINYATAKAN SEMBUH DARI KORONA   SRI SULTAN HB X MENILAI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA BELUM CUKUP SYARAT UNTUK AJUKAN PSBB   PEMKOT TANGERANG AJUKAN STATUS PSBB KE PEMPROV BANTEN   PEMERINTAH: JANGAN MELAKUKAN PERJALANAN KE MANA PUN DI TENGAH PANDEMI KORONA   PEMERINTAH: CUCI TANGAN MENGGUNAKAN SABUN DENGAN AIR MENGALIR UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN KORONA   PEMERINTAH: FAKTOR PEMBAWA PENYEBARAN KORONA ADALAH MANUSIA