Kompas TV regional berita daerah

Banjir di Kemang Jaksel Setinggi Leher Orang Dewasa

Kompas.tv - 25 Februari 2020, 11:46 WIB
banjir-di-kemang-jaksel-setinggi-leher-orang-dewasa
Banjir di permukiman Kemang di Jalan Kemang Selatan 10, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020). (Sumber: KOMPAS.com/Walda Marison)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Hujan yang mengguyur sejak Senin (24/2/2020) malam hingga Rabu (25/2/2020) pagi membuat kawasan Kemang, Jakarta Selatan, terendam banjir.

Dilansir dari Kompas.com, ketinggian air mencapai leher orang dewasa. Ketinggian tersebut berada di dalam kawasan permukiman warga.

Salah seorang warga RT 3/2, Ayub (55), menjelaskan air sampai setinggi leher orang dewasa itu terjadi pada jam 5 pagi. Ketika intensitas hujan mulai reda, ketinggian air berangsur-angsur surut. 

Baca Juga: Gara-gara Banjir, Tiga Ruas Tol Diperbolehkan Dilewati Motor

"Jam 5 pagi lebih tinggi lagi. Sekarang sudah mulai surut sedikit-sedikit. Jam 6 sudah mulai surut," kata Ayub di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Namun demikian, kata Ayub, ketinggian air tak sepenuhnya surut. Hingga saat ini, debit air masih berada di lebih dari satu meter. 

Karena banjir tersebut, Ayub menuturkan, sebagian warga diungsikan ke mushola Al Muhajirinyang terletak tidak jauh dari lokasi.

"Ada juga yang sebagian mengungsi di atas," kata Ayub.

Baca Juga: Banjir di Tengah Tol Jakarta - Cikampek, Truk dan Mobil Terjebak

Sementara itu, warga terdampak banjir yang berada di Jalan Kemang Selatan 10, Jakatra Selatan belum mendapat pertolongan.

“Belom ada nih bantuan. Dari pagi kaya begini saja (di dalam mushola)," ucap Ayub.

Menurut Ayub, terdapat puluhan warga yang memilih mengungsi di mushola setempat. Mereka pun bertahan dengan makanan dan pakaian seadanya.

"Biasanya ada bantuan kayak nasi bungkus. Ini belum ada," kata dia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x