Kompas TV regional berita daerah

Mobil Wisatawan Terguling, 1 Orang Tewas

Kompas.tv - 25 Februari 2020, 10:59 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Mobil rombongan wisatawan mengalami kecelakaan di Lereng Ijen Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, pada Minggu siang (23/02). Akibat kecelakaan ini, 1 orang mahasiswa dari Univeritas Islam Madura meninggal dunia, sedangkan 12 mahasiswa lainya megalami luka-luka.

Mobil Isuzu Elf yang memuat rombongan wisatawan dari mahasiswa Universitas Islam Madura terguling di Lereng Kawasan Taman Wisata Alam Gunung Ijen Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca Juga: Kecelakaan Kerja Pabrik Bata Ringan, 1 Orang Tewas

Mobil ini membawat 15 orang penumpang, 13 di antaranya adalah mahasiswa. Kecelakaan berawal saat minibus yang di kemudikan Andi Sahril Romadan melaju dari arah barat ke timur, namun setelah melintasi jalan menurun, mobil tidak terkendali dan menabrak mobil pick up di depannya lalu terguling dua kali dan ringsek.

Kecelakaan tersebut menyebabkan seorang mahasiswa atas nama Kholid Firdaus, warga Kecamatan Pademmau Kabupaten Pamekasan Madura, meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan 12 mahasiswa lainya terluka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum daerah Blambangan Banyuwangi.

Kanit Laka Polresta Banyuwangi, Iptu Ardi Bita mengatakan bahwa dari hasil penyelidikan polisi kecelakaan disebabkan rem blong saat melintasi jalan menurun. Kondisi jalan yang curam membuat sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan hingga mengalami kecelakaan.

#KecelakaanMobilWisatawan #WisataGunungIjen #MahasiswaUIM



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x