Kompas TV nasional berita kompas tv

Melihat Proyeksi RI 1 di Tahun 2024, Seperti Apa?

Kompas.tv - 25 Februari 2020, 01:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lembaga Survei Median menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal menjadi saingan terberat Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, jika keduanya maju pada Pilpres 2024.

Prabowo dan Anies menjadi kandidat Calon terkuat untuk menjadi Presiden tahun 2024 

Direktur Median Rico Marbun menyebutkan jika politisi juga harus tampil lebih serius. Selain itu, hasil survei juga masih menggambarkan sebagian besar pendukung Jokowi pada Pilpres 2019 belum menentukan pilihan.

Analis Politik, Boni Hargens menyebutkan jika Prabowo harus lebih kreatif dalam menampilkan sesuatu yang lebih tepat konteks dan tepat zaman, karena ada beberapa kelompok yang kecewa saat Prabowo bergabung dalam Kabinet.

Selain itu, Boni juga menyebutkan jika Anies Baswedan tampaknya masih harus memerlukan tambahan  suara dari kaum milenial jika ingin memenangkan kompetisi ini.

Tak hanya Prabowo dan Anies saja yang menjadi kandidat terkuat, namun, Sandiaga Uno yang juga menarik bagi kaum milenial dan kelompok religi juga patut diperhitungkan potensinya.

Namun, Boni menegaskan jika pasar saat ini masih terlalu luas pemetaannya dan tahun 2024 juga masih ada rentang 4 tahun lagi. 

Itu artinya, masih ada dinamika dan situasi lainnya yang akan menaikkan atau menurunkan elektabilitas dari para tokoh-tokoh tersebut.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.