Kompas TV video cerita indonesia

74 WNI di Diamond Princess Minta Dijemput Jokowi: Kami Seperti Dibunuh Pelan-pelan...

Kompas.tv - 25 Februari 2020, 06:45 WIB
Penulis : Desy Hartini

KOMPAS.TV - Warga negara Indonesia yang menjadi kru kapal pesiar Diamond Princess, mengkritik pemerintah yang tak kunjung mengevakuasi mereka.

Ke-74 WNI ini pun menyampaikan pesan kepada Presiden Joko Widodo untuk segera mengevakuasi. Mereka tidak ingin tertular virus corona dan takut seperti "dibunuh pelan-pelan".

Pesan itu disampaikan kepada Presiden Jokowi lewat sebuah video berdurasi satu menit delapan detik yang dititipkan kepada ABC Indonesia.

"Kepada Pak Presiden Jokowi yang terhormat, kami yang berada di Diamond Princess di Yokohama sudah sangat takut, ibaratnya dibunuh pelan-pelan." ungkap mereka.

Baca Juga: WN Jepang Positif Corona Sepulang dari Indonesia, Ini Respons Menkes Terawan!

"Kami di sini untuk menghidupi keluarga di Indonesia. Jangan biarkan kami sakit dan mati perlahan-lahan karena kelamaan dievakuasi," tutur salah satu di antara sepuluh orang kru yang ada di video tersebut.

Selain itu, mereka juga meminta pemerintah tidak menjemput mereka dengan kapal laut yang memakan waktu dua minggu perjalanan sampai ke Jepang.

Mereka ingin agar dijemput dengan menggunakan pesawat agar proses evakuasi yang dilakukan lebih cepat

“Kami mohon jangan dijemput dengan menggunakan kapal, memakan waktu 2 minggu perjalanan sampai ke Jepang. Jemput sekarang kami pak dengan pesawat. Kami juga Indonesia. Kami mewakili teman-teman kru Indonesia. Kepada yang berada di Diamond Princess di Yokohama.” Lanjut mereka

#DiamondPrincess #Jepang #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x