Kompas TV video internasional

Menlu Retno ke Jenewa Pimpin Delegasi Ri Hingga Ketemu WHO

Kompas.tv - 24 Februari 2020, 19:48 WIB
Penulis : Yuilyana

JENEWA, KOMPASTV – inilah kedatangan  Menlu RI, Retno Marsudi di Jenewa pada Senin (24/02/2020).

Dari rilis Kementerian Luar Negeri,  kedatangan Menlu Retno ke Jenewa untuk menghadiri Pertemuan Tingkat Tinggi Sidang Dewan HAM PBB Sesi ke-43 di Markas PBB.

Pertemuan Dewan HAM ini merupakan pertemuan resmi pertama yang dihadiri Indonesia sebagai Anggota Dewan HAM PBB periode 2020-2022.

Menlu RI hadir bersama sekitar 66 Kepala Negara serta kepala Pemerintahan dan Menteri dari 192 negara angota PBB, untuk membahas perkembangan pemajuan dan perlidungan HAM di dunia.

Menlu Retno direncanakan akan menyampaikan national statement pada hari pertama rangkaian Sidang DHAM ke-43.

Indonesia akan menyampaikan peranan perempuan Indonesia terhadap kemajuan bangsa Indonesia serta berbagai kemajuan yang telah dicapai perempuan Indonesia, dalam High Level Event during the 43rd Human Rights Council: Good Human Rights Stories about “ Women Empowerment and Gender Equality”.

Dalam kesempatan ini, Menlu RI akan melakukan sejumlah pertemuan bilateral dengan berbagai negara dan organisasi internasional.

Secara khusus, Menlu RI akan bertemu Dirjen WHO guna membahas perkembangan COVID-19 serta koordinasi kerja sama Indonesia dengan WHO dalam rangka penanggulangan wabah COVID-19 di tingkat global.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x