HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Membahayakan! Tumpukan Batu Menghadang di Rel Kereta Api

Senin, 24 Februari 2020 | 18:58 WIB

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Tumpukan batu besar ditemukan petugas PT Kereta Api Indonesia Daop 9 Jember yang menutup jalur rel kereta api Lumajang-Jember.

Diduga, tumpukan batu itu sengaja diletakkan oleh seseorang yang hingga kini masih dicari oleh pihak kepolisian setempat.

Saat tengah berpatroli, petugas KAI Daop 9 Jember memukan tumpukan batu besar yang menutup jalur rel kereta api yang berada di antara stasiun Jatiroto dan Randuagung Lumajang, atau tepatnya di kilometer 150, Desa Kalidilem, Kecamatan Randuagunung.

Batu-batu itu pertama kali ditemukan dalam keadaan menumpuk dengan ketinggian kurang lebih sekitar 20 centimeter.

Diduga aksi tersebut merupakan aksi yang disengaja oleh seorang warga.

Hal ini sangat membahayakan kereta api yang akan melintas terutama akan berpotensi kecelakaan.

Kejadian ini juga menjadi peringatan bagi masyarakat, bahwa tercantum dalam pasal tentang perkereta apian menyatakan bahwa setiap orang dilarang berada di ruang manfaat jalur kereta api, salah satu diantaranya adalah menaruh benda di atas rel.

Hingga kini kepolisian setempat masih menelusuri siapa orang yang menaruh tumpukan batu di atas rel.

Penulis : Reny Mardika



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
21:04
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   BRUNEI DARUSSALAM SEBUT SUDAH 4 HARI TIDAK ADA KASUS BARU VIRUS KORONA DI NEGARANYA   DUA ORANG DI AS DIJERAT DENGAN PASAL TERORISME SETELAH MEREKA MENGKLAIM DENGAN SENGAJA MENYEBARKAN KORONA   PERHIMPUNAN HOTEL & RESTORAN INDONESIA (PHRI): 1.266 HOTEL DI SELURUH INDONESIA DITUTUP SEMENTARA KARENA KORONA   TRANSJAKARTA TERAPKAN PEMBATASAN JUMLAH PENUMPANG SAAT PSBB BESOK DIBERLAKUKAN   13 KORIDOR UTAMA TRANSJAKARTA TETAP BEROPERASI SAAT PSBB BESOK DIBERLAKUKAN   SEBANYAK 4,2 JUTA WARGA DI JABODETABEK AKAN MENDAPAT BANSOS SEMBAKO DARI PEMERINTAH   PEMERINTAH ANGGARKAN RP 360 MILIAR UNTUK INSENTIF BAGI SOPIR TAKSI, BUS, TRUK, DAN KERNET   PRESIDEN JOKOWI: SOPIR TAKSI, BUS, TRUK, DAN KERNET AKAN DAPAT INSENTIF RP 600.000 PER BULAN SELAMA 3 BULAN   KOMNAS HAM MINTA PEMERINTAH PASTIKAN NARAPIDANA KORUPSI JAGA JARAK DI TENGAH PANDEMI KORONA   PEMERINTAH: LEBIH DARI 18.000 ORANG MENDAFTAR SEBAGAI RELAWAN PENANGGULANGAN KORONA   PEMERINTAH: SAAT INI ADA LEBIH DARI 35.000 DOKTER YANG MENANGANI PASIEN KORONA DI INDONESIA