Kompas TV internasional kompas dunia

Enggan Dibunuh Pelan-pelan, WNI di Diamond Princess Kirim Pesan ke Jokowi

Kompas.tv - 24 Februari 2020, 17:35 WIB
enggan-dibunuh-pelan-pelan-wni-di-diamond-princess-kirim-pesan-ke-jokowi
Kru Kapal Diamond Princess Asal Indonesia Minta ke Presiden Jokowi Untuk Segera Dipulangkan (Sumber: ABC Indonesia)
Penulis : Yuilyana

TOKYO, KOMPASTV - Kru kapal pesiar Diamond Princess asal Indonesia menyampaikan pesan kepada Presiden Joko Widodo untuk segera mengevakuasi.

Mereka tak ingin tertular virus corona dan takut seperti "dibunuh pelan-pelan".

Dilansir dari ABC Indonesia, mereka menyampaikan pesan agar segera dievakuasi dari kapal pesiar, yang lebih dari 600 penumpangnya terjangkit virus corona.

Permintaan ini mereka langsung ditujukan kepada Presiden Joko Widodo, lewat sebuah video berdurasi satu menit dua detik yang dititipkan kepada ABC Indonesia.

Berikut isi pesan dari para kru untuk Jokowi.

“Kepada pak presiden Jokowi yang terhormat, kami yang berada di Diamond Princess di Yokohama sudah sangat takut, ibaratnya dibunuh pelan-pelan. Kami di sini untuk menghidupi keluarga di Indonesia. Jangan biarkan kami sehat, dan mati perlahan-lahan, larena kelamaan di evakuasi.” Ungkap mereka.

Lebih lanjut mereka meminta jangan dijemput menggunakan kapal melainkan pesawat, agar lebih cepat proses evakuasi.

“Kami mohon jangan dijemput dengan menggunakan kapal, memakan waktu 2 minggu perjalanan sampai ke Jepang. Jemput sekarang kami pak dengan pesawat. Kami juga Indonesia. Kami mewakili teman-teman kru Indonesia. Kepada yang berada di diamond princess di Yokohama.” Lanjut mereka

Mereka juga memastikan sudah diperiksa dan hasilnya negatif. Mereka khawatir jika teralalu lama di dalam kapal, lebih rentan terinfeksi virus corona.

“Pak presiden mohon, buka hati nuraninya untuk jemput kami secepatnya. Kami semua sudah dites, dan hasilnya negatif. Yang positif sudah dievakuasi ke rumah sakit di yokohama. Terima kasih pak presiden.” Tutup mereka dalam video 1 menit 2 detik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.