HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

WHO: Perlu 1 Tahun untuk Temukan Obat Virus Corona

Senin, 24 Februari 2020 | 17:28 WIB
who-perlu-1-tahun-untuk-temukan-obat-virus-corona
WHO Representative untuk Indonesia, Dr N Paranietharan mengapresiasikan kinerja pemerintah Indoneaia dalam upaya menyelamatkan warganya dari ancaman virus corona yang sudah mewabah di China ini. (Sumber: DOK KEMENKES RI)

KOMPAS.TV - Hingga hari ini belum ada satupun obat dari virus corona yang ditemukan meski uji klinis tengah dilakukan. 

WHO menyebut perlu waktu satu tahun untuk menemukan vaksin Covid-19 atau virus corona.

Baca Juga: Turis Jepang Positif Virus Corona Setelah 3 Hari Berlibur di Indonesia

Perwakilan badan kesehatan dunia atau WHO untuk Indonesia, Dr. Paranietharan menegaskan belum ada ilmuwan yang berhasil menemukan obat dari virus corona di dunia. 

Hal ini membantah informasi yang kerap beredar bahwa ada beberapa negara yang berhasil menemukan vaksin atau obat dari virus corona.

Namun, perwakilan WHO untuk Indonesia menyebut sejauh ini ada sejumlah negara yang tengah melakukan clinical trial untuk menemukan vaksin yang tepat. 

Namun, menemukan vaksin ini diprediksi akan memerlukan waktu hingga satu tahun karena dalam sejarah WHO belum pernah menemukan vaksin virus dibawah kurun waktu satu tahun.

Penulis : Idham Saputra

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
15:49
CEGAH PENYEBARAN KORONA, PEMKAB MAGELANG DIRIKAN POSKO TERPADU DI SEJUMLAH TERMINAL UNTUK PANTAU ARUS PEMUDIK   PSHK MEMINTA PRESIDEN JOKOWI TETAPKAN STATUS DARURAT KESEHATAN TERKAIT PANDEMI VIRUS KORONA DI INDONESIA   MENTERI ERICK THOHIR: DANA BUMN YANG DIGUNAKAN MUDIK GRATIS AKAN DIALIHKAN UNTUK PENANGANAN VIRUS KORONA   MENTERI ERICK THOHIR BATALKAN SELURUH KEGIATAN MUDIK GRATIS YANG DIADAKAN PERUSAHAAN BUMN   BNPB REKRUT 5.816 RELAWAN PERCEPATAN PENANGANAN VIRUS KORONA DARI SEJUMLAH DAERAH    PANGKOGABWILHAN I: PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT DARURAT KORONA DI PULAU GALANG, KEPRI, MENCAPAI 91 PERSEN   RUMAH SAKIT DARURAT KORONA WISMA ATLET KEMAYORAN TELAH TANGANI 387 PASIEN PER 29 MARET 2020   PEMKAB MAGELANG DIRIKAN POSKO TERPADU DI PERBATASAN UNTUK ANTISIPASI KEDATANGAN PEMUDIK DARI LUAR DAERAH   KEMENAG PINJAMKAN ASRAMA HAJI DI SEJUMLAH DAERAH SEBAGAI RUMAH SAKIT DARURAT PENANGANAN PASIEN KORONA   WAKAPOLRI MINTA JAJARANNYA MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN SECARA MASSAL & SERENTAK PADA 31 MARET 2020   PEMKAB JEMBER TETAPKAN WILAYAHNYA SEBAGAI DAERAH DENGAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA    WALI KOTA JAKBAR RUSTAM EFFENDI INGATKAN WARGA TUNDA SHALAT BERJEMAAH AGAR KEJADIAN ISOLASI MASJID TAK TERULANG   SUDINSOS JAKBAR AKAN MENANGGUNG KONSUMSI RATUSAN JEMAAH YANG DIISOLASI DI MASJID JAMMI DI TAMAN SARI, KEBON JERUK   RATUSAN ORANG YANG MASIH DIISOLASI DI MASJID JAMMI KEBON JERUK, TAMAN SARI, JAKBAR, DIDOMINASI OLEH WNA