Kompas TV regional berita daerah

54.500 Warga Makassar Belum Lakukan Perekaman KTP Elektronik

Kompas.tv - 24 Februari 2020, 15:25 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dinas kependudukan dan catatan sipil kota makassar mencatat sebanyak 54.500 jiwa warga kota makassar  belum melakukan perekaman ktp elektronik. untuk itu dinas kependudukan dan catatan sipil kota makassar menyisir warga yang belum merekam KTP Elektronik.

Untuk menyisir 54.500 jiwa yang belum melakukan perekaman ktp elektronik dinas kependudukan dan catatan sipil kota makassar memberlakukan tiga strategi. yakni melakukan perekaman ktp elektronik di sekolah menengah atas dan sederajat. selain itu juga melakukan perekaman massif di kelurahan maupun kecamatan yang dianggap memiliki banyak warganya belum melakukan perekaman ktp elektronik. pihak dukcapil juga melakukan penyisiran dari rumah ke rumah. namun perekaman ini khusus berlaku bagi tiga kategori yakni orang sakit orang tua atau lansia dan juga difabel.

Pihak dukcapil makassar menargetkan warga yang sudah tujuh belas tahun untuk dapat melakukan perekaman ktp elektronik.  warga juga diharapkan proaktif karena layanan ktp elektronik sangat bermanfaat terlebih lagi dengan adanya sensus penduduk.

#Dukcapil
#EKTP
#Makassar
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x