Kompas TV nasional berita kompas tv

DPRD: Anies Bisa Belajar dari Gubernur Sebelumnya

Kompas.tv - 23 Februari 2020, 23:24 WIB
Penulis : Christandi Super

JAKARTA, KOMPAS.TV - Survei Indo Barometer terkait kinerja Gubernur DKI Jakarta terus menuai komentar. Banjir memang menjadi satu permasalahan utama di ibu kota, dari gubernur ke gubernur.

Hasil survei kinerja Gubernur DKI Jakarta oleh lembaga survei Indo Barometer terus menuai komentar.

Salah satunya dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Ia menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa belajar dari gubernur sebelumnya, demi meningkatkan kinerja.

Terutama dalam mengatasi banjir dan macet di Jakarta yang merupakan masalah utama dari gubernur ke gubernur.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta menyebut bahwa Anies Baswedan nyaris tidak melakukan upaya pencegahan banjir selama dua tahun terakhir kepemimpinannya.

Anies dinilai juga tersandera janji kampanye sehingga tidak melanjutkan program normalisasi kali dalam upaya pencegahan banjir.

Berbeda dengan PDIP, fraksi Partai Gerindra di DPRD DKI Jakarta menyebut bahwa kinerja Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta lebih baik dibandingkan Ahok.

Dalam catatan capaian kinerja Pemprov DKI Jakarta pada 6 Januari 2020 lalu, banjir bisa surut tidak lebih dari 21 jam. Sementara di masa kepemimpinan Ahok, banjir baru bisa surut setelah 3 sampai 4 hari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x